Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Cadangan Beras Melimpah! Pemkab Tangerang Jajaki Kerja Sama dengan Indramayu

Laporan: CAREP-01
Selasa, 05 Maret 2024 | 23:35 WIB
Pemkab Tangerang melakukan kunjungan ke Pemkab Indramayu. (Foto: Dok Pemkab)
Pemkab Tangerang melakukan kunjungan ke Pemkab Indramayu. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Indramayu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan kunjungan ke Pemkab Indramayu dalam rangka menekan angka inflasi yang disebabkan lonjakan harga beras.

Dalam kunjungan itu Pj Bupati Tangerang Andi Ony memimpin langsung tim yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Perekonomian, Dirut Perumda Pasar NKR, perwakilan kepala OPD dan perwakilan Kepala Bagian lingkup Setda, Senin (4/3).

Andi Ony mengatakan kunjungannya ke Pemkab Indramayu bersama tim untuk menjalin kerja sama antardaerah dalam rangka mencari solusi pengendalian dan menekan inflasi  akibat naiknya harga beras.

"Kenapa kami memilih Indramayu untuk menjadi rekan kerja sama karena Indramayu memiliki cadangan beras yang melimpah," jelas Andi Ony.

Menurut Andy Oni, tim dari Pemkab Tangerang telah melakukan beberapa kali pertemuan awal dengan Pemkab Indramayu dalam rangka mengadakan kerjasama antar daerah di bidang urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan, nonpelayanan, urusan pemerintahan pilihan dan bidang lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

"Pada Intinya kami siap untuk bekerjasama dengan Pemkab Indramayu, bukan saja kerjasama di bidang pertanian dalam menjelang bulan ramadhan dan lebaran saja, tetapi kerja sama pada bidang bidang lainnya," ungkapnya.

Pemkab Indramayu sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dengan Kabupaten Tangerang yang diharapkan bisa membawa manfaat bagi kedua daerah.

"Kami sangat welcome dan menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan, apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman kita di jajaran tingkat bawah dimana dari Kabupaten Tangerang telah datang langsung ke Kabupaten Indramayu," kata Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Indramayu Jajang Sudrajat.

Menurutnya, kunjungan Pemkab Tangerang yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati ke Pemkab Indramayu merupakan bentuk keseriusan akan pentingnya kerjasama yang dilakukan dan harus segera ditindaklanjuti nantinya secara bersama oleh kedua belah pihak.

"Kunjungan Pemkab Tangerang ke sini adalah bentuk keseriusan pentingnya kerjasama yang dilakukan dan harus segera ditindaklanjuti langkah-langkah konkret dari kedua belah pihak nantinya," ungkapnya

Dikatakan Jajang,Pemkab Indramayu diperkirakan  mampu menghasilkan 1,3 juta ton pada musin panen tahun ini dan dipastikan akan mengalami kenaikan karena ditunjang oleh infrastruktur yang cukup memadai.

"Dalam kondisi panen tahun ini perkiraan 1,3 juta ton beras, ke depan pasukan beras di Indramayu akan kembali meningkat karena dengan ditunjang oleh bendungan-bendungan yang cukup luar biasa, mengaliri persawahan di Indramayu," jelasnya

"Kami berharap bukan hanya sektor pertanian yang bisa dikerjasamakan tapi sektor perikanan dan sektor-sektor lainnya," demikian tutup Jajang melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: