Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dibuka Kadindikbud Tangsel, Action SD Islam Al Azhar BSD Diikuti 58 Sekolah

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 29 Februari 2024 | 18:18 WIB
Pembukaan kegiatan Action 2024 persembahan SD Islam Al Azhar BSD. Foto: Lani
Pembukaan kegiatan Action 2024 persembahan SD Islam Al Azhar BSD. Foto: Lani

RMBanten.com, Tangsel - Opening Al Azhar BSD Creative Competion (Action) persembahan SD Islam Al Azhar BSD sukses digelar meriah dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni di Gedung Serba Guna Al Azhar BSD, pada Kamis (29/2).

Action 2024 mengangkat tema Living Harmony 'Leads to Creative and Funtastic Generation' merupakan ajang perlombaan dan mengasah kreativitas siswa yang digelar tahunan ini, mendapat antusias luar biasa dari peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Deden Deni mengapresiasi kegiatan Action yang digagas oleh SD Islam Al Azhar BSD.

"Ini menjadi wadah dan ajang anak-anak mengembangakan kreativitas, melatih mental dan tentu ini menjadi ajang yang luar biasa," tutur Deden.

Dikesempatan yang sama, Kepala SD Islam Al Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan, sekiranya ada puluhan sekolah tingkat TK maupun SD yang mengikuti Action 2024.

"Ada 58 sekolah yang ikut Action di tahun 2024 ini. Terima kasih yang sudah ikut berpartisipasi," kata Dedi.

Terdapat sejumlah kategori perlombaan pada Action 2024. Dimana, terbagi menjadi dua perlombaan bagi internal dan eksternal sekolah.

Dedi mengatakan, alasan kategori lomba dibagi internal dan eksternal yakni untuk mengasah bakat dan kreativitas siswa.

"Internal adalah kita memberikan kesemapatan semua anak peserta didik untuk berkompetisi. Sementara yang ekseternal diikuti sekolah lain untuk bersilahturahmi di kompetisi. Di internal ada lomba mewarnai, menggambar, senam kreasi, sementara eksternal ada futsal, hafalan doa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD, Noor Khoirudin berpesan kepada seluruh peserta untuk bersaing secara sehat.

"Selamat untuk Action. Untuk peserta, menang kalah itu sudah biasa. Untuk yang menang jangan sombong tetap rendah diri, dan untuk yang kalah terus berlatih agar menjadi yang terbaik," tandas Noor.

Sedangkan, Ketua Panitia Action 2024, Dewi Sri Sundari mengatakan, tema Living Harmony 'Leads to Creative and Funtastic Generation' yang diangkat yakni untuk kebersamaan.

"Jadi Action ini ada 449 siswa dari 58 sekolah, dimana sesuai tema yang diambil untuk kebersamaan. Jadi sekolah apapun bisa gabung sekaligus silahturahmi di Action SD Islam Al Azhar BSD," tutup Dewi.rajamedia

Komentar: