Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hadiri Wisuda Prodi Ilmu Hukum dan Magister Hukum STIH PAINAN, Ini Pesan Sekda Tangerang

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 18 Maret 2024 | 20:11 WIB
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid (paling  kiri) menghadiri wisuda STIH Painan. (Foto: DOk Pemkab)
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid (paling kiri) menghadiri wisuda STIH Painan. (Foto: DOk Pemkab)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang, Pendidikan - Wisuda merupakan bentuk simbol kemurnian dan pintu kesuksesan. Dengan wisuda, mahasiswa tidak hanya menerima gelar akademik, tetapi juga tanggung jawab baru sebagai bagian dari masyarakat yang terdidik dan berkualifikasi tinggi untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Begitu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid dalam sambutannya dalam wisuda mahasiswa Program Sarjana Ilmu Hukum Angkatan ke- VIII dan Program Magister Hukum Angkatan ke II, Tahun Akademik 2023/2024 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan (STIH PAINAN) , di Hotel Horison Tangerang, Sabtu lalu (16/3).

Sekda Maesyal Rasyid sendiri hadir mewakili Pj Bupati Tangerang. Ia menyampaikan salam dari Pj BupatiTangerang Andi Ony yang mengucapkan selamat dan mengapresiasi segala usaha dan perjuangan para wisudawan-wisudawati yang telah selesai menempuh pendidikan di STIH PAINAN yang bertagline Unggul, Beda, Berkarakter

"Mewakili Pak Andi Ony, Pj Bupati Tangerang, pertama saya ucapkan selamat kepada adik - adik mahasiswa yang hari di wisuda, dan saya mengapresiasi Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan yang terus berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa, sesuai dengan Prodi di bidangnya," ucap Sekda.

"Dengan wisuda, para mahasiswa tidak hanya menerima gelar akademik, tetapi juga tanggung jawab baru sebagai bagian dari masyarakat yang terdidik dan berkualifikasi tinggi untuk aktif dalam pembangunan sesuai dengan bidangnya," tuturnya

Maseyal berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar senantiasa mampu menerapkan segala ilmu dan pengetahuan yang diperoleh untuk menjawab tantangan dunia global dan babak baru kehidupan mereka.

"Terapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh, para wisudawan diharapkan mampu menjawab tantangan dan menjelajahi dunia dengan keyakinan dan integritas yang tinggi," pesannya

Kegiatan wisuda tersebut, kataMaswyal, menunjukan bahwa STIH PAINAN sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi terus mampu mencetak generasi penerus yang siap bersaing dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

"Prosesi wisuda menjadi bukti nyata dari dedikasi dan komitmen STIH PAINAN dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas," paparnya.

Sementara itu, Rektor STIH PAINAN, Dr. Muh Nasir mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid yang telah menghadiri kegiatan sakral tersebut.

"Kehadiran pimpinan daerah Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami ucapkan terima kasih dan Apresiasi setinggi - tingginya, juga kepada Pak Dr. M. Samsuri Kepala LLDIKTI Wilayah IV, serta terima kasih kepada Ketua APDESI Kabupaten Tangerang Pak H. Maskota, Pak Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail dan para undangan lainnya, yang turut mensukseskan kegiatan wisuda ini," demikian tutup Nasir melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: