Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Diresmikan Jokowi, Revitalisasi Jembatan Cisadane Bisa Jadi Ikon Baru Kota Tangerang

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 08 Januari 2024 | 19:57 WIB
Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang, Senin (8/1). (Foto: Repro)
Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang, Senin (8/1). (Foto: Repro)

RMBanten.com -  TangKot - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang, Senin (8/1).

Kini jembatan Cisadane pun siap untuk digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jembatan Cisadane A Dan B tersebut merupakan salah satu dari 37 jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa yang harus diganti.

"Revitalisasi ini memang diperlukan karena kita tahu bahwa jembatan-jembatan ini telah berusia lebih dari 40 tahun sehingga melewati usia layanan dan rentan apabila ada beban transportasi dan logistik yang semakin berat. Selain tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas barang dan orang di Kota Tangerang," ujar Presiden Jokowi.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota, Nurdin, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat atas upaya revitalisasi jembatan yang menurutnya dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang.

Menurut Nurdin, dengan revitalisasi tentunya semakin menambah dan melengkapi sekaligus meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana seperti jalan, taman ruang-ruang terbuka yang sudah lengkap bagus di Kota Tangerang ini.

"Diharapkan dapat mendorong percepatan dan peningkatan aktifitas baik aktfitas perekonomian maupun sosial kemasyarakatan di Kota Tangerang," ujar Nurdin.

Nurdin juga berharap agar jembatan tersebut dapat menjadi ikon sekaligus landmark baru di Kota Tangerang.

"Letaknya yang strategis yaitu berdekatan dengan lokasi wisata dan budaya seperti Masjid Kali Pasir, Pusat Kuliner Pasar Lama dan juga gelaran Festival Cisadane yang setiap tahun selalu ditunggu oleh masyarakat," ijarnya.

"Keunikan jembatan yang dibangun tanpa tiang penopang tersebut dapat semakin menarik minat pengunjung dan wisatawan ke Kota Tangerang," demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: