Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

DXC Sinarmas Land Diresmikan, Pj Bupati: Ini Silikon Valley BSD

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:02 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat meresmikan Digital Experience Center (DXC) Sinarmas Land. (Foto: Repro)
Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat meresmikan Digital Experience Center (DXC) Sinarmas Land. (Foto: Repro)

RMBanten.com - TangKab - Pemkab Tangerang mengapresiasi Sinarmas Land yang telah membentuk konsep ekosistem teknologi Indonesia masa depan di Kabupaten Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Tangeran Andi Ony saat mendampingi Menkominfo Budie Arie Setiadidalam peresmian Digital Experience Center (DXC) Sinarmas Land di Green Office Park 9 Digital Hub Komplek Perkantoran Sinarmas Land di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis, (18/1).

"Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami, Digital Experience Center ada di Kabupaten Tangerang. Semoga kehadirannya juga dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang," ujar Andi Ony.

Masyarakat Kabupaten Tangerang, kata Andi Ony ingin merasakan dan menikmati silikon valley BSD yang merupakan kawasan ekosistem teknologi terpadu terbesar di Indonesia bahkan dunia.

"Ini merupakan bentuk wajah baru Indonesia di bidang digital teknologi informasi. Kami juga berharap kiranya kemajuan yang sudah dicapai oleh Sinarmas Land beserta dengan mitra-mitra juga dapat dirasakan manfaatnya bagi kami warga Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Apresiasi Sinarmas

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi saat meresmikan DXC mengapresiasi langkah Sinarmas Land yang terus berinovasi untuk menyuguhkan layanan digital teknologi mutahir dan terkini.

"Kolaborasi Sinarmas Land, NTT dan Microsoft sangat unik dan pertama di Asean. Ini bisa dibilang digital hub valley karena memang yang kita bangun bersama adalah membangun talenta aplikasi kelas dunia," katanya.

Dia juga berharap berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Sinarmas Land dan seluruh mitranya dapat terus dikembangkan dan dikolaborasikan bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan visi 100 Smart City Indonesia di 2045.

"Pemerintah melalui Kominfo berinisiatif untuk terus mempercepat Smart Manufacturing dan Smart Cities melalui pengembangan 5G maupun 6G sebagai enabler utama untuk mempercepat adopsi Internet of Things (IoT) di Indonesia sebagai langkah menuju visi 100 Smart City Indonesia di 2045," ungkapnya

Dijelaskannya, kehadiran Digital Experience Center tersebut  akan semakin banyak inovasi baru yang dapat digunakan untuk mendorong pengembangan smart city bagi para pelaku industri.

"Bisa mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju Indonesia Maju," demikian Menkominfo Budi Arie melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: