Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

RSUD Tigaraksa Hadir Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 18 Desember 2023 | 18:20 WIB
RSUD Tigaraksa Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)
RSUD Tigaraksa Kabupaten Tangerang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - RSUD Tigaraksa hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ahmad Mukhlis saat peresmian RSUD Tigaraksa, Senin (18/12).

Menurut Mukhlis, hadirnya RSUD Tigaraksa tersebut tidak hanya membangun sebuah bangunan fisik, tetapi juga membangun sebuah pusat pengabdian dan harapan bagi setiap individu yang membutuhkan pertolongan.

"Dengan komitmen yang teguh, kami akan memberikan pelayanan yang berkualitas, sarat inovasi, serta menjunjung tinggi etika dalam praktik medis," ungkap Mukhlis.

Dijelaskannya, RSUD Tigaraksa memiliki strata tipe C dengan 117 tempat tidur rawat inap yang terdiri dari: 76 tempat tidur kelas tiga yang telah memenuhi Kelas Rawat Inap Standard (KRIS) yang diamanatkan Undang-undang jaminan kesehatan nasional.

RSUD Tigaraksa juga telah disupport oleh tenaga kesehatan sebanyak 78 orang yg terdiri dari tenaga manajemen, dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan dan nakes penunjang lainnya.

"RSUD Tigaraksa ini juga memiliki 12 tempat tidur kelas satu, 6 tempat tidur VIP, 2 tempat tidur VVIP, 16 tempat tidur intensive (ICU, ICCU, HCU, PICCU, NICU), 2 ruang perinatology dan 3 ruang perawatan ibu dan anak serta didukung juga dengan 21 tempat tidur pada Instalasi Gawat Darurat," jelasnya.

Lebih lanjut kata Muklis, pelayanan yang diberikan saat ini berupa pelayanan dalam bentuk bakti sosial terbatas selama 1 bulan kedepan, yaitu berupa pemeriksaan umum, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pemeriksaan Ibu hamil dan USG, skrining stunting pada anak hingga pemeriksaan penyakit dalam.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan baik, serta terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang kita berikan. Semoga RSUD Tigaraksa menjadi tempat yang memberikan kesembuhan, kepedulian, dan harapan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang," demikian tutup Muklis melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: