Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Telan Anggaran Rp 4 T, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 08 Januari 2024 | 08:51 WIB
Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor diresmikan Presiden Jokowi. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor diresmikan Presiden Jokowi. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

RMBanten.com - Tangsel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1).

Dijelaskan Presiden Jokowi, jalan tol baru ini memiliki ruas jalan sepanjang 14,8 kilometer dan menghabiskan dana sebesar Rp4 triliun.

"Alhamdulilah pagi ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, dengan total panjang 14,8 KM dan total investasi adalah Rp 4 triliun,” kata Jokowi saat meresmikan di lokasi, dikutip dari siaran daring Youtube Sekretariat Presiden, Senin (8/1).

Dikatakan Jokowi, jalan tol yang diresmikan akan melengkapi struktur jaringan jalan Tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang selama ini sudah ada, seperti lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road atau JORR 1 dan JORR 2 yang penyelesaiannya tinggal sedikit lagi dan akan selesai dalam waktu dekat.

“Jadi ini juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” jelas presiden.

Menurut Jokowi, hadirnya jalan tol yang baru saja diresmikan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Akses kemudahan khususnya mereka yang tinggal di Cibubur, Bogor dan Tangerang untuk menjangkau tempat-tempat tujuan, khususnya seperti Bandara Soekarno-Hatta tanpa perlu masuk Tol Dalam Kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang dan logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memilih jalan alternatif dengan menggunakan ruas yang lebih lancar,” demikian Presiden Jokowi.rajamedia

Komentar: