Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mahasiswa di Kota Tangerang Butuh Bantuan Pendidikan, Cek Segera Aplikasi di Bawah Ini!

Laporan: CAREP-01
Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:47 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat peluncuran aplikasi bantuan pendidikan. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat peluncuran aplikasi bantuan pendidikan. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot, Pendidikan - Sebuah aplikasi terbaru diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang. Aplikasi ini berupa aplikasi bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi bagi masyarakat miskin di Kota Tangerang.

Aplikasi bantuan sosial ini masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terintegrasi melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah memaparkan aplikasi terbaru tersebut menjadi jembatan bagi Pemkot untuk memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa di Kota Tangerang secara terukur dan juga tepat sasaran.

"Adik-adik bisa mendaftar untuk mendapat bantuan biaya pendidikan melalui aplikasi Tangerang Live," ujar Arief dalam acara peluncuran aplikasi yang turut dihadiri oleh 266 mahasiswa calon penerima bantuan di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (25/10).

Program bantuan pendidikan, kata Arief, bukanlah hal baru yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, sebelumnya bantuan pendidikan juga telah dilakukan dengan menggratiskan biaya pendidikan di 146 SD dan SMP swasta di Kota Tangerang.

"Untuk tingkat perguruan tinggi juga sudah ada bantuan sejak tahun 2021," ujarnya.

Lanjut Arief, melalui program bantuan pendidikan, Pemkot berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Kita berharap adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.

Sebagai informasi, tata cara pengajuan bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi dengan melalui Aplikasi Tangerang LIVE, masuk ke menu Bansos Mahasiswa.

Pengajuan tidak dibuka setiap saat, melainkan dibuka pada periode tertentu. Informasi lebih lanjut bisa mengakses portal dinsos.tangerangkota.go.id dan Instagram dinsoskotatangerang.rajamedia

Komentar: