Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Buka PNLG Forum, Bupati Zaki Ajak Kolaborasi Bangun Pesisir

Laporan: Firman
Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Bupati Tangerang Zaki Iskandar/MAN
Bupati Tangerang Zaki Iskandar/MAN

RMBanten.com -  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pembangunan di kawasan pesisir masih mengalami kendala di berbagai sektor. 

Dalam gelaran Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022 ini diharapkan dapat menjawab persoalan tersebut.

“Hal ini penting mengingat dengan tata kelola pesisir yang baik diharapkan indeks pembangunan manusia juga meningkat, dan pada akhirnya daya saing sumber daya manusia akan semakin baik,” katanya di Atria Hotel Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Rabu, (26/10).

Sebagai praktik baik, Kabupaten Tangerang sendiri dalam meningkatkan kawasan pesisir juga telah melakukan sejumlah program. Salah satunya adalah melalui program Gerbang Mapan atau Gerakan Pengembangan Masyarakat Pesisir.

“Pemerintah melibatkan peran serta seluruh masyarakat pesisir agar tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir dapat terwujud,” jelas Vice President PNLG tersebut.

Diharapkan dengan terselenggaranya forum ini dapat menjadi pertukaran ilmu yang konstruktif. 

“Semoga kita dapat berkolaborasi dalam melaksanakan program pembangunan pesisir, kita menyadari bahwa semua tantangan pembangunan akan mudah diselesaikan jika kita bekerja bersama dan berkolaborasi,” tandasnya. rajamedia

Komentar:
Jelajah Sejarah Tangsel 2