Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

17 Balon Rektor UIN Jakarta Lolos Verivikasi, Incumbent Nyalon Lagi!

Laporan: RMN
Kamis, 29 September 2022 | 06:42 WIB
Panitia penjaringan bakal calon Rektor UIN Jakarta menyerahkan berkas verivikasi Balon Rektor ke Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis/Dok. UINJKT
Panitia penjaringan bakal calon Rektor UIN Jakarta menyerahkan berkas verivikasi Balon Rektor ke Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis/Dok. UINJKT

RMBanten.com, Ciputat -  Panitia penjaringan bakal calon (Balon) Rektor UIN Jakarta menyerahkan berita acara verifikasi berkas bakal calon (Balon) Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027  kepada Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis MA, Rabu (28/9).

Berita acara diserahkan langsung Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Jakarta Dr. Afwan Faizin MA. kepada Rektor UIN Jakarta di kantornya, lantai 2, Gedung Rektorat UIN Jakarta.

Dalam penyerahan berkas itu, ada 17 balon Rektor UIN Jakarta yang lolos verifikasi berkas yang disaring panitia.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu tanggal 28 September 2022, saya telah menerima berita acara verifikasi berkas bakal calon atau balon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027,” ujar Amany dikutip Raja Media Network (RMN) dari laman uinjkt.

Dalam penyerahan berkas hasil verifikasi balon, turut diserahkan Panitia adalah Surat Keputusan Panitia tentang penetapan balon lolos verifikasi berkas.

Bersamaan itu, diterima juga satu box container tertutup rapat berisi berkas persyaratan administrasi  masing-masing pendaftar.

“Saya mengungkapkan sedikit bahwa 17 orang bakal calon, semuanya profesor. Diantaranya ada yang masih aktif menjabat di UIN Jakarta dan ada yang tidak menjabat. Tapi seluruh balon adalah dosen semua dari UIN Jakarta,” ujar Amany.

Rektor Amany menambahkan, seluruh berkas pendaftaran balon serta satu box container berisi berkas  masing-masing calon akan diserahkan ke Senat UIN Jakarta.

Merujuk jadwal penjaringan yang ditetapkan, penyerahan seluruh berkas ini bakal dilakukan Kamis 29 September 2022.

Senat universitas sendiri nantinya bakal menggelar rapat senat untuk memberikan pertimbangan kualitatif bagi para bakal calon rektor.

Pertimbangan kualitatif dilakukan mulai 30 September hingga 10 Oktober 2022.

Setelahnya, tanggal 11 Oktober, berkas para calon Rektor dikirimkan ke Menteri Agama RI (Menag).

Terkait ini, Menag bakal membentuk Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Rektor untuk memilih tiga orang dari total yang diajukan dari Senat.

Salah satu dari tiga orang calon selanjutnya akan ditetapkan menjadi Rektor.

“Itu prosesnya. Mudah-mudahan lancar untuk kemajuan UIN Jakarta. Kita berharap bisa menyajikan yang terbaik untuk UIN Jakarta,” tutup Amany.

17 Balon Rektor

Sementara itu, Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Jakarta menetapkan 17 bakal calon Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027.

Ke-17 bakal calon ini lolos verifikasi berkas untuk selanjutnya diserahkan Rektor ke Senat Universitas. Rekapitulasi bakal calon Rektor UIN Jakarta dapat diakses di Rekapitulasi Peserta Bakal Calon Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2023-2027.

Berikut 17 Balon Rektor UIN Jakarta:

1. Prof. Dr. Drs Achmad Syahid, M.Ag.

2. Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M.M.

3. Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.A., M.H.

4. Prof. Dr. Drs. Ali Munhanif, M.A.

5. Prof. Dr. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., MA.

6. Prof. Dr. Amilin SE., M.Si.

7. Prof. Dr. Asep Saepudin Jahar, M.A.

8. Prof. Dr. Euis Amalia, M.Ag.

9. Prof. Dr. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D.

10. Prof. Dr. Kusmana S.Ag., MA.

11. Prof. Dr. Lily Surraya Eka Putri, M. Env.Stud.

12. Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag.

13. Prof. Dr. Media Zainul Bahri, M.A.

14. Prof. Dr. Muhammad Nur Rianto Al-Arif, M.Si.

15. Prof. Dr. Muhammad, M.Ag.

16.bProf. Dr. Sukron Kamil, M.Ag.

17. Prof. Dr. Zulkifli, M.A.rajamedia

Komentar: