Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ajak Peran Aktif Mahasiswa, Satgaspus Preemtif OMB Polri Kunjungi UIN Jakarta

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 29 November 2023 | 08:44 WIB
Kepala Biro Kemahasiswaan, Priyono menerima cenderamata dari Satgaspus Preemtif OMB Polri, Kombes Pol. Trihadi. (Foto: Humas Polri)
Kepala Biro Kemahasiswaan, Priyono menerima cenderamata dari Satgaspus Preemtif OMB Polri, Kombes Pol. Trihadi. (Foto: Humas Polri)

RMBanten.com - Tangsel - Satgaspus Preemtif OMB (Operasi Mantap Brata) Polri mengunjungi kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatulah Jakarta.

Kunjungan tersebut untuk mewujudkan kepedulian kampus dan mahasiswa untuk dapat berperan aktif sebagai generasi muda yang peduli terhadap Pemilu dalam memilih pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Syukur Alhamdulilllah baru saja kami menerima kunjungan dari Tim Preemtif OMB satgas edukasi dan sosialisasi Koorbinmas Baharkam Mabes Polri yang bertugas untuk memelihara ketentraman dan ketenangan di tengah masyarakat,” ujar Kepala Biro Kemahasiswaan, Priyono, mewakili Rektor UIN Jakarta.

Menurut Priyono, Satgas Preemtif OMB memberikan edukasi agar para mahasiswa dapat berpatisipasi pada pemilu 2024.

"Upaya Polri melalui satgas Preemtif OMB 2023-2024 guna memberikan edukasi dan sosialisasi agar para mahasiswa dan mahasiswi dapat berperan aktif bahwa generasi muda harus mempunyai kepedulian dan berpartisipasi menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai serta sukses” ujarnya.

"Saya bersyukur sekali bahwa Koorbinmas Baharkam Polri punya Tim OMB 2023-2024 yg punya keinginan kerjasama agar kampus dan mahasiswa dan mahasiswi punya kepedulian untuk berperan aktif bahwa generasi muda peduli Pemilu. Ini berarti strategi preemtif dari aparat negara termasuk dari Polri dalam memelihara ketentraman cukup berhasil dan harus dilanjutkan karena ini sangat dibutuhkan apalagi pada saat politik sekarang ini,” sambungnya.

Priyono berharap satgas Preemtif tidak hanya berkunjung ke Kampus saja, tetapi seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Sementara  Ketua Tim Preemtif sekaligus Koorbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Trihadi menyampaikan kedatangan Tim Preemtif OMB Binmas adalah sosialisasi dan edukasi untuk mengajak kampus berperan aktif terhadap Pemilu 2024.

"Kedatangan Tim Preemtif OMB Binmas adalah sosialisasi dan edukasi upaya pihak kepolisian untuk mengajak kampus berperan aktif untuk mahasiswa dan mahasiswinya sebagai generasi penerus yang peduli terhadap Pemilu 2024 guna memilih pimpinan negara melalui pesta demokras,” dmikian tutup Kombes Trihadi melansir laman Humas Polri.rajamedia

Komentar: