Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kapolri dan Panglima TNI Bukber Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat di Banten

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 02 April 2024 | 06:27 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto bersama jajaran melakukan silaturahmi dengan ulama dan para tokoh masyarakat di Banten. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto bersama jajaran melakukan silaturahmi dengan ulama dan para tokoh masyarakat di Banten. (Foto: Humas Polri)

RAJAMEDIA.CO - Serang - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama Mabes Polri dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto beserta Pejabat Utama Mabes TNI buka Puasa Bersama dengan para Tokoh Ulama beserta elemen masyarakat Banten yang bertempat di Ruang Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (1/4) kemarin.

Acara buka bersama Kapolri dan Panglima TNI dilaksanakan pasca pengecekan Pelabuhan Merak untuk persiapan pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Turut mendampingi, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan sejumlah Pejabat Utama Polda Banten.

Turut hadir selaku penceramah K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), KH. Abuya Muhtadi Dimyati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta elemen masyarakat Banten lainnya.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menyampaikan kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan para Ulama dan para Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka silaturahmu dengan para ulama dan tokoh masyarakat," ujar Didik melansir laman Humas Polri.

Dijelaskan Didik, kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan pasca peninjauan dan pengecekan Pelabuhan Merak.

"Peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2024 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik pada tahun ini,” ujarnya.

Didik menyampaikan dari hasil peninjauan didapati segala kesiapan telah dilaksanakan dengan baik.

"Setelah dilakukan peninjauan oleh Menko Polhukam, Kapolri dan Panglima TNI, segalanya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari dermaga, pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik,” tutup Didik.rajamedia

Komentar: