Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Aksi Puluhan Karyawan Siloam Hospitals Ikut Bantu Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji IV

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 22 Februari 2024 | 17:15 WIB
Puluhan karyawan Siloam Hospitals ikut bantu pengecatan ruang kelas di SDN Pakuhaji 4, Kabupaten Tangerang. Foto: IST
Puluhan karyawan Siloam Hospitals ikut bantu pengecatan ruang kelas di SDN Pakuhaji 4, Kabupaten Tangerang. Foto: IST

RMBanten.com, Tangerang - Langkah awal Siloam Hospitals di tahun 2024 dimulai aksi nyata dengan merehabilitasi gedung SDN Pakuhaji 4, Kabupaten Tangerang.

Aksi sosial Siloam Hospitals di bidang pendidikan ini mengangkat tema 'Setetes Peluhmu, Masa Depanku' memperbaiki sejumlah dinding ruang kelas sekaligus perbaikan beberapa area bangunan yang telah mengalami kerusakan.

Uniknya, pada aksi kali itu, puluhan tenaga yang dikerahkan merupakan karyawan dari Siloam Hospitals, yang beberapa hari sebelumnya telah merencanakan kegiatan sosial tersebut.

Koordinator Aksi Siloam Hospitals, Vinsensius De Paul Kris Pamuji, mengatakan, jika aksi ini wujud kepedulian Siloam Hospitals, karena masa depan yang lebih baik di dapat dari pendidikan.

"Untuk perbaikan sejumlah dinding kelas dilakukan secara gotong royong oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals, sekaligus pengecatan dinding beberapa ruang kelas. Harapan kami semoga bentuk kepedulian ini turut membantu semangat belajar adik-adik di SDN Pakuhaji IV meraih asa dan harapan", ungkap Vinsensius De Paul Kris Pamuji yang diterima Kamis (22/2/2024).

Sementara itu, perwakilan guru SDN Pakuhaji 4, Masyani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Siloam Hospitals.

"Terima kasih untuk para sahabat di Siloam Hospitals yang sudah memberikan bantuan dan atensinya.  Sekolah kami jadi terlihat lebih baik, apalagi sudah menjelang tahun ajaran baru," tutur Masyani.

Perlu diketahui, SDN Pakuhaji 4 yang belokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, berdiri sejak tahun 1984.

Terhitung telah 16 tahun terakhir tidak mendapatkan rehabilitasi bangunan sekolah dengan kondisi dinding ruang kelas yang sangat ringkih, terutama di ruang kelas 1, 2, dan 3.

Terlihat sebelum dilakukan renovasi, dinding tembok sudah melapuk dan sejumlah sisi tembok yang mengalami kerusakan serta cat yang memudar. 

Aksi sosial turut dihadiri oleh perwakilan dari pihak sekolah dan beberapa guru SDN Pakuhaji IV. Saat ini, SDN Pakuhaji IV memiliki 180 siswa dan 7 orang guru.rajamedia

Komentar: