Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Libur Lebaran Tetap Buka! RSUD Balaraja Tetap Layani Masyarakat 24 Jam

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 07 April 2024 | 07:23 WIB
RSUD Balaraja buka 24 Jam selama lebaran. (Foto: Repro)
RSUD Balaraja buka 24 Jam selama lebaran. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Menjelang momen cuti bersama dan libur Idul Fitri 1445 H, RSUD Balaraja tetap membuka layanan 24 jam. Mulai dari layanan rawat inap hingga persalinan.

Begitu disampaikan Direktur RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, dr. Corah saat menerima kunjungan Pj Bupati Tangerang Andi Ony melakukan kunjungan ke RSUD Balaraja pada Jumat (5/4).

Kunjungan Andi Ony sendiri dalam rangka memantau kesiapan layanan kesehatan jelang menghadapi cuti bersama dan cuti lebaran.

"Layanan gawat darurat, rawat inap, pemeriksaan penunjang, persalinan, dan layanan penting lainnya tetap tersedia untuk masyarakat," ujar dr Corah.

Dikatakan Corah, RSUD Balaraja telah menyiapkan tiga shift kerja seperti biasa, dengan petugas yang telah diatur untuk bertugas selama 24 jam. Manajemen RSUD juga akan turut melakukan monitoring serta telah melakukan pembagian tugas.

Pada hari lebaran kata Corah, akan ada layanan yang akan berhenti beroperasi, yaitu poliklinik. Setelahnya, pelayanan akan tetap dibuka seperti biasa.

"Meskipun cuti bersama pada tanggal 8 layanan tetap berlangsung. Begitu juga pada hari Senin tanggal 15, meski merupakan cuti bersama, RSUD tetap beroperasi. Namun, pada hari lebaran, Poliklinik akan tutup," ungkap dia.

Corah menyampaikan, meski saat libur dan cuti lebaran tahun ini, pihaknya akan secara maksimal untuk bisa tetap melayani masyarakat dan mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa yang tentunya bisa mengganggu kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta keluarga. Mereka juga mengingatkan bahwa keadaan darurat kesehatan di perjalanan dapat berdampak pada keselamatan orang lain.

"Imbauan kami untuk para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, keselamatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Karena jika terjadi apa-apa dijalan bisa mempengaruhi keselamatan orang lain juga," demikian tutup dr. Corah melansir laman tangerangkab.go.id.rajamedia

Komentar: