Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Berbuka Puasa Dengan Yang Manis, Nutrihub Serpong Kampanyekan #BeatDiabetes

Laporan: Lani Fahrudin
Senin, 25 Maret 2024 | 21:06 WIB
Dalam rangka Hari Kesehatan, Nutrihub Serpong kampanyekan #BeatDiabetes. Foto: IST
Dalam rangka Hari Kesehatan, Nutrihub Serpong kampanyekan #BeatDiabetes. Foto: IST

RMBanten.com, Tangerang - Minuman dan makanan manis selalu menjadi hidangan pembuka saat berbuka puasa di bulan suci Ramadan. Akan tetapi, konsumsi gula yang berlebih juga dapat membuat kesehatan terganggu.

Untuk itu, menginjak usia ke-50 tahun, Tropicana Slim berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat melawan diabetes melalui kampanye tahunan bertema #BeatDiabetes2024, pada Sabtu (23/3) kemarin.

Area Marketing Manager Regional Tangerang, Depok hingga Banten, Nicolas Orlando mengatakan, Nutrihub Serpong turut fokus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup lebih sehat, salah satunya melalui kompetisi takjil yang diikuti komunitas.

"Jadi kita ingin menginspirasi orang bahwa berbuka dengan yang manis saja tidak cukup. Karena manis harus sehat juga. Makanya kita melakukan kompetisi membuat takjil dengan produk Tropicana Slim agar konsumen terbiasa membuat takjil sehat," ujarnya di Nutrihub Serpong, BSD, Kabupaten Tangerang dalam keterangannya.

Sementara itu, Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia masih terbiasa dengan takjil yang tinggi kandungan gulanya. Takjil bisa tetap manis dan bernutrisi, tanpa gula yang belebihan. 

"Melalui cooking demo dan kompetisi kreasi takjil, Tropicana Slim ingin membagikan inspirasi menu takjil yang tetap nikmat, manis, dan bebas gula pasir sehingga dapat menjadi pilihan takjil yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya diabetesi. Tropicana Slim kembali hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin menikmati rasa manis tanpa khawatir kelebihan asupan gula melalui rangkaian produknya yang bebas gula," tambahnya.

Sementara itu, peserta kompetisi Takjil Nutrihub Serpong dari Perwatusi Kota Tangerang, Hamidah mengapresiasi kompetisi Takjil yang digelar Nutrihub Serpong. Terlebih, dirinya mendapatkan ilmu mengenai kandungan gula yang harus dikonsumsi.

"Ini saya bikin Klepon Keju Tropicana Slim. Yang pasti manisnya pas, enggak berlebih karena bahan yang digunakan pakai produk Tropicana Slim," tandasnya.

Sebelumnya edukasi kesehatan dan cek gula darah gratis telah dilakukan sejak bulan Januari hingga Februari 2024 di 42 kota se-Indonesia, dan ditutup dengan acara puncak #BeatDiabetes2024 serentak di 20 kota se-Indonesia.rajamedia

Komentar: