Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Slepet Anies ke Menteri Bahlil: Tolong Bekerja Sesuai Tugas yaitu Fokus Urus Investasi

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Februari 2024 | 21:42 WIB
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto: Repro)
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Politik - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diminta untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya yaitu fokus ke urusan investasi bukan Pilpres.

Pernyataan disampaikan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi statemen Bahlil yang menduga ramai-ramai sivitas akademika yang mengkritik Presiden Joko Widodo bagian sebuah skenario.

"Ya pada fokus di bidang masing-masing sajalah. Yang ngurusin investasi, fokus investasi, supaya investasi kita lebih padat karya daripada padat modal. Kalau nggak, semua nanti pada ngurusin Pilpres. Republik ini harus jalan," ujar Anies di Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur.

Anies berpandangan gerakan para civitas akademika yang mengkritik Jokowi tidak bisa disebut skenario.

"Bagi orang yang terbiasa membuat skenario, apa pun dipandang skenario. Tapi bagi yang tidak biasa pakai skenario, ya alami aja. Jadi kita tidak bisa melarang-melarang orang curiga. Kita tidak bisa melarang orang berpikir dengan pikiran apa pun," kata Anies.

Gerakan sivitas akademika ini diketahui menyerukan selamatkan demokrasi Indonesia. Menurut Anies, gerakan ini timbul karena merespons situasi yang sedang terjadi.

"Kita tidak bisa mengatur pikiran orang kan. Tapi kalau kita lihat, kemunculan ini kan karena kondisi, dan kondisilah yang menyebabkan kondisi ini terjadi, direspons aja substansinya. Jangan terlalu banyak soal siapa, bergerak di mana, kampus apa, insyallah yang direspons. Jangan siapanya dan bagaimana," pungkasnya.rajamedia

Komentar: