Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gugat Kecurangan Pemilu, Anies Minta Doa Masyarakat Agar Dilancarkan

Laporan: RMN
Kamis, 21 Maret 2024 | 12:40 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat acara Desak Anies. (Foto: Repro)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat acara Desak Anies. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Polhukam, Jakarta - Doa serta dukungan dari masyarakat, khususnya para pendukung perubahan diminta calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan agar proses gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) berjalan lancar.

Anes menegaskan proses hukum yang diajukan ke MK semata-mata karena ingin memberikan hasil yang benar kepada masyarakat.

"Saya tegaskan sekali lagi. Proses dan hasil sama-sama penting. Karena proses yang benar akan memberikan hasil yang benar pula. Bila ada proses yang bermasalah, maka hasilnya akan bermasalah pula," kata Anies di Markas Timnas AMIN, di Jl. Pangeran Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Dikatakan Anies, gugatan mengenai hasil pemilu dan pilres itu juga untuk menjaga kualitas pemilu ke depan lebih baik. Dia merasa pemilu yang dijalani tahun ini begitu banyak hal yang perlu dikoreksi.

"Kita ingin menegaskan pada semua bahwa apa yang kita alami kita saksikan dan disaksikan oleh begitu banyak, media menyaksikan, publik menyaksikan. Mulai aspek kebijakan, aturan, sampai eksekusi ada banyak di situ problem. Kita ingin agar itu semua dikoreksi. Supaya kejadian seperti ini tidak berulang lagi," jelas Anies.

"Ini bukan semata-mata soal protokol saja. Protokol tentang ucapan, bukan di situ. Tetapi substansinya, bagaimana proses itu bisa diperbaiki. Harapannya mutunya lebih baik lagi," tambahnya.rajamedia

Komentar: