Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gudang Logistik Bocor, Ratusan Surat Suara di KPU Lebak Rusak

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 30 Januari 2024 | 19:08 WIB
Akibat gudang KPU Lebak bocor menyebabkan ratusan surat suara rusak. (TangkapanLayar)
Akibat gudang KPU Lebak bocor menyebabkan ratusan surat suara rusak. (TangkapanLayar)

RMBanten.com - Lebak - Imbas bocornya atap gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Banten  menyebabkan ratusan suara rusak. Ratusan suara rusak setelah sebelumnya terjadi hujan lebat.

Kebocoran terjadi di gudang logistik KPU Kabupaten Lebak yang berada di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (28/1).

Kebocoran membuat air masuk ke Ruang 2 yang difungsikan untuk menyimpan surat suara.

Ketua KPU Lebak Ni'matullah mengatakan, setelah melakukan pendataan, terdapat ratusan surat suara DPR RI yang rusak.

Atas peristiwa ini, KPU Lebak sudah melapor ke KPU Provinsi Banten, serta KPU RI. Ratusan surat suara yang rusak ini pun segera diganti.

"Ada ratusan surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak semuanya jenis DPR RI, serta surat suaranya menempel karena terkena air. Kondisi surat suara memang tidak layak digunakan untuk diganti dengan yang baru,"  ujar Ni'matullah.

Untuk kedatangan surat pengganti, Ni’matullah meyampaikan, surat suara pengganti akan dikirimkan secepatnya dari Jakarta. Surat tersebut merupakan surat suara DPR RI yang sudah dilipat.

"Rencana dikirimkan hari ini, dan semuanya merupakan surat suara DPR RI,”  demikian tutup Ni'matullah melansir laman metrotvnews.comrajamedia

Komentar: