Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Airin Kagumi Keindahan Pantai di Kabupaten Lebak, Ramai Tanggapan Warganet!

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 01 April 2024 | 15:30 WIB
Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany mengagumi krindahan pantai di Kabupaten Lebak. (Ist/AMR)
Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany mengagumi krindahan pantai di Kabupaten Lebak. (Ist/AMR)

RMBANTEN.COM - Lebak - Mantan walikota Tangerang Selatan sekaligus bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany berkesempatan melihat dan menikmati gugusan pantai di Kabupaten Lebak.

Diketahui, Airin singgah di Pantai Karang Beureum, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Momen Airin menikmati pantai tersebut diunggah di akun instagramnya, @airinrachmidiany. “Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Alhamdulillah,” kata Airin dalam keterangan postingan foto dan videonya, Sabtu (30/3).

Hingga Senin (1/4) siang, postingan Airin sudah disukai lebih dari 2.249 orang, dan dikomentari oleh 65 orang.

"Potensi kearifan lokal Banten luar biasa. Kita perlu mendorong masyarakat Banten cerdas mengelolanya. Tentu kita perlu pemimpin yang cerdas juga seperti Ibu Airin,” ujar akun @gusri.effendi mengomentari postingan Airin.

“Kampung halaman saya bu,” ujar akun @nanang.sutisna.908132. Komentar juga disampaikan akun @abing_dady.

“Duh enggak terkabari nih bu. Padahal dekat rumah saya. Kapan kemari lagi bu,” ujarnya.

Postingan Airin tersebut mendapat sambutan positif dari sejumlah akun pegiat wisata.

Antara lain, akun Instagram @pokdarwis_provinsi Banten yang memposting ulang. “Ibu cantik @airinrachmidiany, harus banyak keliling ke destinasi wisata yang ada di selatan Kabupaten Lebak nih. Destinasi wisata terbaik Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Kepala Warna,” kata komentar akun @yenibinangkit23.

Berdasarkan laman Dinas Kelautan dan Perikanan Banten, provinsi ujung Pulau Jawa ini menyimpan banyak potensi. Memiliki garis pantai 499,62 km yang terbagi atas garis pantai yang menghadap Samudra Indonesia 138,62 km, menghadap Laut Jawa 127,10 km, dan menghadap Selat Sunda 233,90 km.

Selain menjadi penghubung Pulau Sumatera-Jawa, Banten juga berhadapan dengan Lintasan Perdagangan Nasional dan Internasional yaitu Selat Sunda yang dilalui kapal besar sehingga berpotensi menjadi sirkulasi perdagangan Asia dan Internasional.rajamedia

Komentar: