Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang: Guru Berkualitas Wujudkan Generasi Emas

Laporan: CAREP-01
Sabtu, 27 Januari 2024 | 09:08 WIB
Pj Walikota Tangerang, Nurdin. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang, Nurdin. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKab - Seorang guru harus memiliki kecerdasan, sehat, dan berdaya saing. Hal itu agar generasi penerus bisa mendapat pendidikan yang berkualitas dari kapababilitas guru.

"Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kualitas yang baik," terang Pj Walikota Tangerang Nurdin, dalam sambutanannya pada kegiatan peningkatan kapasitas guru Tenaga Harian Lepas (THL), di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat, (26/1).

Menurut Nurdin, guru yang cerdas dan sehat akan mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik. Ini akan berdampak pada terciptanya generasi yang berprestasi dan unggul.

"Kita ingin generasi penerus kita menjadi generasi emas. Untuk itu, guru harus menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkannya," ujar Nudrin.

Lebih lanjut kata Nurdin, Pemkot Tangerang akan membuka lebih banyak formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru.

"Kita akan transformasikan guru THL untuk memenuhi kekurangan formasi P3K di Kota Tangerang," jelasnya.

Nudrdin berharap, dengan peningkatan kapasitas guru THL dan pembukaan lebih banyak formasi P3K, diharapkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang akan semakin meningkat.

"Insya Allah, dengan upaya ini, akan terwujud generasi emas yang berprestasi,” demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: