Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota: Muhammadiyah Bagian Dari Kemajuan Kota Tangerang

Laporan: CAREP-01
Jumat, 19 Januari 2024 | 20:47 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin, memberi sambutan dalam Rapat Kerja MPKU dan MPKS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin, memberi sambutan dalam Rapat Kerja MPKU dan MPKS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi besar di Indonesia dapat menjadi bagian dari perkembangan dan juga kemajuan Kota Tangerang.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, dalam acara Rapat Kerja Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) & Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jumat (19/1).

"Untuk itu, perlu dilihat kembali potensi dari posisi strategis yang dimiliki oleh Kota Tangerang, apa yang bisa dimaksimalkan," ujarnya.

Menurut Nurdin, saat ini Kota Tangerang berada di garda terdepan dalam menjawab tantangan zaman dengan hadirnya inovasi-inovasi yang ada dalam sistem tata kelola pemerintahan.

"Baik di bidang pemerintahan, society dan juga bisnis, ini harus ditingkatkan agar terus menjadi rujukan bagi warga dari daerah lain," ujarnya.

Perkembangan tersebut kata Nurdin, membawa tantangan baru bagi Kota Tangerang, salah satunya dengan banyaknya pilihan akses jalan tol dari dan menuju Kota Tangerang, sekaligus menjadi ancaman yang dapat membuat Kota Tangerang hanya sebagai daerah lintasan.

Keikutsertaan organisasi Muhammadiyah sebagai stakeholder yang ada di Kota Tangerang, lanjut Pj, sangat penting dalam rangka membangun kolaborasi pentahelix, dengan menghadirkan konsep dan kajian yang bisa menyempurnakan rumusan kebijakan yang ada.

"Kebijakan ini harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, semua bisa ikut memberi masukan positif," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: