Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Nurdin Puji Tingginya Keterwakilan Peran Perempuan di Kota Tangerang

Laporan: CAREP-01
Sabtu, 09 Maret 2024 | 08:04 WIB
Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik, di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (8/3). (Foto: Dok Pemkot)
Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik, di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (8/3). (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - TangKot - Tingginya keterwakilan perempuan di Kota Tangerang, khususnya dalam kontestasi politik, mendapat pujian dari Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin.

Apresiasi dan penghargaaan disampaikan Nurdin pada acara Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik, yang berlangsung di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (8/3).

Data pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menunjukkan angka yang signifkan. Dengan 424 Caleg laki-laki dan 253 Caleg perempuan.

"Keterwakilan perempuan di Kota Tangerang telah mencapai 30 persen. Ini menunjukkan perempuan dan kaum ibu di Kota Tangerang sudah mendapatkan tempat yang luar biasa,” ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan, angka tersebut sudah mencapai batas minimal 30 persen yang diamanatkan oleh Undang-Undang.

"Ini menjadi bukti bahwa perempuan di Kota Tangerang semakin aktif dan mengambil peran penting dalam menentukan arah pembangunan daerah,” ucapnya.

Menurut Nurdin, pencapaian ini bukan datang begitu saja, melainkan hasil kerja keras dan kerja cerdas semua pihak.

"Keterlibatan perempuan di Kota Tangerang dalam partai politik semakin maju. Hal ini patut kita syukuri dan terus kita dorong,” imbuhnya.

Nurdin, berpesan kepada para perempuan untuk terus aktif dalam kegiatan politik, baik saat kampanye maupun dalam pembangunan Kota Tangerang.

"Saat kampanye kemarin, saya melihat banyak ibu-ibu kader yang aktif. Semoga keaktifan pada saat kampanye bisa terus terlaksana dalam membangun Kota Tangerang,” ujarnya.

Nurdin, juga menekankan, partai politik merupakan salah satu instrumen penting dalam menghadirkan para pemimpin.

Karena itu, kata Nurdin, upaya kaderisasi perempuan harus terus berjalan, tidak berhenti pada saat Pemilu saja.

"Proses kaderisasi harus terus berjalan. Kita harus terus mendorong dan meningkatkan partisipasi perempuan untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang, termasuk dalam politik di Kota Tangerang,” demikian tutup Nurdin, melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: