Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Lalin di Kota Tangerang Mulai Lengang Jelang Lebaran

Laporan: CAREP-01
Minggu, 07 April 2024 | 05:48 WIB
Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat memantau arus lalin menjelang lebaran. (Foto: Repro)
Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat memantau arus lalin menjelang lebaran. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Arus lalu lintas di Kota Tangerang mulai terpantau lengang, kurang dari sepekan jelang momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, turun memantau langsung kondisi lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang menjadi lintasan bagi para pemudik di wilayah Kota Tangerang.

"Sejauh ini jumlah kendaraan yang melintas hasil pantauan petugas di beberapa posko sudah berangsur berkurang," ujar Nurdin saat meninjau Posko Mudik di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (6/4).

Menurut Nurdin berkurangnya kepadatan kondisi lalu lintas juga didukung dengan telah memasuki masa libur bagi sejumlah perusahaan yang kerap melalukan pengiriman dengan melintasi wilayah Kota Tangerang.

Nurdin juga mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima agar dapat selamat di perjalanan menuju kampung halaman.

"Kalau ngantuk segera menepi, jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan dengan kondisi badan yang tidak fit," ujarnya.

Demi menjaga keamanan di wilayah, kata Nurdin, Pemkot Tangerang juga telah menjalin koordinasi dengan kepolisian dan juga TNI untuk memastikan rumah - rumah warga yang ditinggal mudik dapat tetap aman.

"Informasikan ke RT RW atau Lurah, agar bisa dibantu dimonitor kondisi tempat tinggalnya selama mudik," ujar Nurdin.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota serta TNI telah menyiapkan sebanyak 8 posko yang berada di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang.

Depalan posko itu berada di Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

"Dilengkapi dengan fasilitas yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan dan pusat Informasi lalu-lintas," demikian tutup Nudrin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: