Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Urban Framing

Laporan: CAREP-01
Rabu, 10 Januari 2024 | 12:22 WIB
Pj Walikota Tangerang, Nurdin, mengajak masyarakat melakukan urban framing. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang, Nurdin, mengajak masyarakat melakukan urban framing. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan di sekitar lingkungan agar menjadi lahan yang produktif melalui pertanian urban.

Ajakan tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan di Kota Tangerang.

"Tentunya dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan dapat dimulai dari lingkungan sekitar kita masing-masing," ujar Nurdin aat menghadiri kegiatan Penanaman Padi Bersama Kelompok Tani (KT) Rawa Depan Jaya, di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Rabu, (10/1).

"Saya mengajak masyarakat agar dapat ber-urban farming di lahan yang ada di sekitar rumah. Apa yang kita lihat di KT dan KWT ini adalah bukti meskipun dengan lahan terbatas, tetap dapat produktif," sambung Nurdin.

Nurdin, meminta agar para pegiat serta perangkat daerah terkait dapat lebih mengembangkan KT/KWT dan kampung tematik menjadi agrowisata serta dapat mendorong dan menggerakkan sektor perekonomian disamping sektor produktivitas pangan.

"Pertanian di lahan terbatas di kota metropolitan seperti Kota Tangerang ini kan tentu sesuatu yang langka, unik, spesial. Makanya keunikan dan kelangkaan ini saya kira bisa menjadi peluang baru untuk mendongkrak tidak hanya sektor hasil pertaniannya tetapi juga perekonomiannya," jelas Nurdin.

"Saya minta Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dengan Dinas Pariwisata, agar dapat berkolaborasi dengan tetap melibatkan pengelola KT, KWT dan masyarakat," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: