Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Malam Pergantian Tahun Baru di Tangerang, Puluhan Anak Cuci Kaki Ibunya

Laporan: CAREP-02
Senin, 01 Januari 2024 | 07:43 WIB
Anak-anak di Kecamatan Kosambi Tangerang, mencuci kaki ibunya jelang pergantian tahun. (Foto: Dok Pemkab)
Anak-anak di Kecamatan Kosambi Tangerang, mencuci kaki ibunya jelang pergantian tahun. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Puluhan anak-anak di Kabupaten Tangerang mencuci kaki ibunya dan meminta doa agar di tahun baru senantiasa mendapat keberkahan dan ridha Allah SWT.

Kegiatan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan istighosah akbar di Stadion Mini Kecamatan Kosambi, Minggu malam (31/12).

Dalam kesempatan itu, hadir Sekda Moch Maesyal Rasyid. Menurutnya kegiatan istighosah akbar tersebut sangat positif sekaligus menanamkan pendidikan budi pekerti kepada anak-anak agar menghormati orang tua.

"Istighosah dan berbagai rangkaian kegiatannya sekaligus santunan anak yatim sangatlah positif dalam merayakan pergantian tahun. Semoga hal ini menambah doa dan harapan baru di tahun 2024 lebih baik lagi," ujarnya.

Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan yang dilakukan Kecamatan Kosambi patut dijadikan contoh.

"Perayaan tahun baru tidak perlu dimeriahkan dengan kegiatan hura-hura. Perayaan tahun baru hendaknya dilakukan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, memanjatkan doa dan melantunkan ayat suci Al Qur'an seperti istighosah dan kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

"Di sinilah nilai-nilai religius terus dijalankan, memanjatkan doa dan menyantuni anak anak yatim. Diajarkan pula akhlak memuliakan ibu pada malam hari ini, dengan mencuci kaki ibunya," sambungnya.

Sementara, Camat Kosambi Asnawi mengatakan, istighosah akbar yang  digelar dalam rangka menyambut tahun baru sekaligus merayakan Hari Ibu sebagai ungkapan sujud syukur dan menjalin silahturahmi seluruh masyarakat Kosambi.

"Ini wujud kebersamaan antara ulama dan umara serta masyarakat. Di malam pergantian tahun memanjatkan doa dan bersilaturahmi agar tahun 2024 Kecamatan Kosambi tetap aman, damai sejahtera masyarakatnya," demikian Asnawi melansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurutnya, istighosah akbar juga dirangkaikan pawai obor, pemberian santunan kepada anak yatim, cuci kaki ibu oleh anak-anaknya dan kegiatan sosial lainnya.rajamedia

Komentar: