Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang Pantau Malam Pergantian Tahun

Laporan: CAREP-01
Senin, 01 Januari 2024 | 00:31 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama jajaran Forkopimda pantau pergantian malam tanun baru. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin bersama jajaran Forkopimda pantau pergantian malam tanun baru. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  TangKot - Pj Wali Kota Tangerang Nurdin bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang melakukan monitoring ke sejumlah titik keramaian di Kota Tangerang.

Monitoring dalam rangka menjaga kekondusifan wilayah Kota Tangerang jelang malam pergantian tahun 2024.

Dijelaskan Nurdin, kegiatan monitoring tersebut diawali dengan digelarnya Apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun 2024 di Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan lapisan personil yang dikerahkan untuk tugas pengamanan.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemantauan di beberapa titik yang memang menjadi pusat keramaian seperti Taman Elektrik, Mall Tangerang City serta kawasan Alam Sutera dan Alun-alun.

Tak kurang dari 1.446 personil gabungan dikerahkan tersebar di 7 pos pengamanan, 1 Pos Pelayanan, serta 3 Pos pantau.

"Kita harap masyarakat bisa kondusif dan tidak euforia terlebih kita juga sudah mengimbau agar masyarakat bisa merayakan pergantian tahun di lingkungan masing-masing,” ujar Nurdin, Minggu malam (31/12).

Nurdin turut menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat yang memanfaatkan ruang terbuka hijau untuk merayakan malam pergantian tahun di Alun-alun Cibodas.

"Selamat merayakan malam tahun baru  semuanya. Silakan berkumpul dan menikmati malam tahun baru bersama keluarga di Alun-alun dan ruang terbuka publik lainnya. Yang penting selalu jaga kondusifitas," pesan Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran Nomor: 451/13125-Kesra/2023 Tentang Imbauan Mengisi Pergantian Tahun Baru Masehi dengan melaksanakan kegiatan istghosah dan doa bersama di masjid dan mushola kecamatan/kelurahan masing-masing serta menjaga suasana yang kondusif dan menghindari kegiatan yang bersifat hura-hura dan/atau hiburan yang tidak bermanfaat pada malam pergantian tahun.rajamedia

Komentar: