Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Libur Nataru, PMI Banten Siagakan 175 Relawan hingga Ambulans

Laporan: Lani Fahrudin
Sabtu, 30 Desember 2023 | 13:32 WIB
PMI Provinsi Banten menyiagakan ratusan relawan dan ambulans bantu kelancaran Nataru. (Foto: AMR)
PMI Provinsi Banten menyiagakan ratusan relawan dan ambulans bantu kelancaran Nataru. (Foto: AMR)

RMBanten.com - Serang - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten turut membantu pemerintah dalam memperlancar perayaaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024. Tercatat 175 relawan telah disiagakan, posko siaga, dan ambulans di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, mereka yang disiagakan adalah para relawan yang terlatih.

"Para relawan sudah siaga pada 15 posko di delapan kabupaten/kota. Kami turut serta membantu pemerintah, termasuk TNI-Polri dalam mengamankan dan memperlancar arus libur Nataru,” ujar Tatu, Sabtu (30/12).

Pada beberapa posko, kata Tatu, ada ambulans yang disiapkan untuk mengantisipasi pelayanan kesehatan yang mungkin diperlukan. “Ada 8 ambulans dan sejumlah kendaraan operasional. Para relawan akan bersiaga 24 jam dengan sistem piket yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara untuk posko, para relawan bisa bergabung dengan unsur pemerintah daerah. Namun penempatan harus sesuai dengan mobilitas dan keramaian masyarakat.

"Terutama jalur wisata, posko harus siaga penuh,” ujarnya.

Kegiatan siaga Nataru ini, merupakan sinergi antara PMI Banten dengan PMI delapan kabupaten/kota se-Banten. Oleh karena itu, kata Tatu, pada tingkat operasional, para relawan akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan unsur pemerintah daerah dan TNI-Polri.

"Kami meminta para relawan untuk tetap dan selalu menjaga kesehatan selama bertugas. Jaga etika dan nama baik Palang Merah Indonesia. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang tengah berlibur atau merayakan libur Natal dan Tahun Baru,” demikian Tatu.rajamedia

Komentar: