Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Al Muktabar Sampaikan Capaian Stunting ke Wapres Maruf Amin

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 24 Desember 2023 | 09:14 WIB
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com - Serang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Provinsi  Banten pada percepatan penanganan stunting. Khususnya pengalokasian dana insentif fiskal tahun berjalan 2023 pada kategori percepatan penurunan stunting yang diberikan langsung olehWakil Presiden KH Ma'ruf Amin Rp. 5.723.149.000.

Pemaparan itu disampaikan Al Muktabar saat kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara Serang Banten, Sabtu (23/12/2023).

"Setiap Bapak Wapres ke Provinsi Banten, selalu memberikan pengarahan-pengarahan. Saya melaporkan bahwa dana insentif fiskal yang beliau berikan kita kembalikan ke masyarakat. Pendekatannya kita distribusikan melalui metode dapur PKK dan pemberian bantuan berupa susu dan telur kepada anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk," ujar Al Muktabar.

Lebih lanjut Al Muktabar menyebut, pengarahan-pengarahan terhadap perluasan dan pengembangan sektor yang menjadi titik fokus ekonomi dan keuangan Syariah di Provinsi Banten seperti fashion, UMKM, dan kawasan industri halal. Dapat mendongkrak industri keuangan syariah Republik Indonesia bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) serta Komite Daerah Ekonomi Syariah (KDEKS) Provinsi Banten.

"Pada dasarnya kita terus berupaya mendukung ekonomi dan keuangan syariah dengan bersinergi bersama Bank Indonesia dan kita hubungkan sebagai penanganan inflasi di Provinsi Banten,” jelasnya.

Al Muktabar juga melaporkan kondisi stabilitas Provinsi Banten yang secara umum sangat baik.

"Berkaitan dengan pembangunan dengan memaksimalkan program kerja pemerintah daerah, Bapak Wakil Presiden menekankan untuk tetap terus bersinergi dan berkolaborasi secara kooperatif bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah,” demikian tutup Al Muktabar melansir bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: