Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Fasilitas Olahraga Lengkap! Arief Ingin Kota Tangerang Jadi Destinasi Sport Tourism

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 18 Desember 2023 | 09:52 WIB
Kejuaraan Motocross Tingkat Nasional Piala Walikota yang digelar di Sirkuit Motocross Sewan,. (Foto: Dok Pemkot)
Kejuaraan Motocross Tingkat Nasional Piala Walikota yang digelar di Sirkuit Motocross Sewan,. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangkot - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap kedepannya Sirkuit Motocross Sewan, Selapajang, Kecamatan Neglasari, menjadi destinasi wisata olahraga atau sport tourism di Indonesia.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri Kejuaraan Motocross Tingkat Nasional Piala Walikota yang digelar di Sirkuit Motocross Sewan, Minggu, (17/12).

"Ini tentunya menambah khazanah event-event olahraga yang ada di Kota Tangerang sehingga dapat menjadi destinasi sport tourism bagi para pecinta olahraga di Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia," ujar Arief

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kata Arief, terus berkomitmen untuk memajukan minat dan potensi olahraga di Kota Tangerang melalui berbagai fasilitas olahraga yang telah disiapkan untuk masyarakat.

Selain sirkuit, ada juga Gedung Olahraga dengan fasilitas dan sarana-prasarana yang lengkap dengan tujuan agar dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

"Apalagi berbagai event olahraga tingkat nasional dan internasional juga digelar dengan memanfaatkan fasilitas olahraga yang dibangun Pemkot seperti panjat tebing, bola voli dan juga karate serta rugby hingga marching band" imbuhnya.

Lebih lanjut Arief mengapresiasi seluruh pihak penyelenggara serta antusiasme dari para pembalap yang turut meramaikan dan memeriahkan Kejuaraan Motocross tingkat nasional tersebut.

"Luar biasa antusiasme para pembalap bahkan ada yang masih berusia 12 tahun ya tadi. Apresiasi tentunya buat panitia karena selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai ajang untuk menciptakan bibit unggul yang akan meneruskan kiprah dan preatasi senior-seniornya di masa mendatang," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: