Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Serahkan SK Pengangkatan 80 Guru Jadi Kepsek, Ini Pesan Walikota Tangerang

Laporan: CAREP-01
Rabu, 29 November 2023 | 20:02 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyerahkan SK pengangkatan Guru menjadi Kepala Sekolah. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyerahkan SK pengangkatan Guru menjadi Kepala Sekolah. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Sebanyak 80 guru di Kota Tangerang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah (Kepsek).

Surat Keputusan (SK) Pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu (29/11).

"Saya ucapkan selamat serta semangat bertugas semoga gagasan dan inovasi-inovasi baru dalam membangun sekolah yang nyaman tidak hanya bagi para murid tetapi juga para guru dan karyawan dapat terwujud," ujar Arief.

Dikatakan Arief, masa depan para peserta didik yang juga sekaligus masa depan bangsa tersebut bergantung pada program-program dan pengalaman-pengalaman yang didapatkan di sekolah.

"Kenapa kepala sekolah harus inovatif? Karena di era sekarang ini yang diperlukan bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga bekal pengalaman yang berguna untuk masa depan," ujarnya.

Contohnya pelajaran kerajinan tangan, sambung Arief, selain belajar soal pembuatannya juga diajarkan dasar-dasar dalam penjualan dan marketingnya.

"Cukup dasarnya saja dan ada kemauan belajar, Insya Allah bisa buat bekal di masa depan," ujarnya.

Kepada para penerima SK pengangkatan, Arief berpesan agar senantiasa dan terus belajar serta beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Kita semua tahu di era yang serba cepat ini tentunya kita juga harus cepat beradaptasi. Karena jika tidak akan ketinggalan. Kalau kepala sekolah ketinggalan, guru juga akan ketinggalan dan anak-anak kita juga akan semakin tertinggal," demikan Arief melansir laman Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: