Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sambut 11 Delegasi Negara IICF 2023, Pilar: Ini Jadi Momen Pertukaran Budaya

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 31 Oktober 2023 | 01:45 WIB
Wakil Walikota Tangerang Selatan menyambut kedatangan delegasi International Culture Festival (IICF) 2023. (Foto: Dok Pemkot)
Wakil Walikota Tangerang Selatan menyambut kedatangan delegasi International Culture Festival (IICF) 2023. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyambut 11 delegasi negara peserta 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 di Plaza Puspemkot Tangsel, pada Senin (30/10).

Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyambut secara langsung ke 11 negara yang hadir di Tangerang Selatan tersebut, di antaranya Korea Selatan, Filipina, India, Rusia, Bulgaria, Yunani, Thailand, Zimbabwe, Sri Lanka, Amerika Serikat dan Iran.

Menurut Pilar, acara di Kota Tangsel ini memberikan peluang dan pemberdayaan kepada masyarakat, dengan harapan mampu berkontribusi terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Momen ini juga menjadi platform dalam pertukaran budaya, baik nasional maupun internasional," ujar Pilar.

Untuk itu, kata Pilar penting membangun hubungan harmonis dan kolaborasi antar negara peserta karena memberikan peluang yang begitu besar.

"Ini bisa menjadi ajang interaksi antar pelaku budaya yang akan menghasilkan sinergi. Dengan begitu, dapat membawa nama baik Indonesia terutama Tangerang Selatan di kancah internasional," ujarnya.

Lanjut Pilar, Indonesia, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan budaya. Untuk itu penting bagi kita semua dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan tersebut ke kancah dunia.

"Indonesia sangat kaya akan keberagaman budaya yang tersebar di seluruh daerah. Kekayaan budaya ini adalah sesuatu yang perlu kita apresiasi, kenalkan dan lestarikan," demikian tutup Pilar melansir laman resmi Pemkot Tangsel.

Sebagai informasi, IICF berlangsung dari 25 Oktober hingga 2 November 2023 dengan mengusung semangat Harmoni Indonesia berlokasi di beberapa tempat.

Mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Puspemkot Tangsel dan Labschool Cirendeu dengan menampilkan berbagai keragaman budaya dari masing-masing negara serta hiburan lainnya.rajamedia

Komentar: