Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Masa Pertumbuhan! Arief Minta Para Remaja Penuhi Gizi Secara Seimbang

Laporan: RMN
Selasa, 21 Februari 2023 | 17:59 WIB
Suasana seminar Gizi Remaja/Repro
Suasana seminar Gizi Remaja/Repro

RMBanten.com, Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar Seminar Gizi Remaja.

Seminar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 dan menyambut HUT Kota Tangerang ke-30 itu diikuti ratusan pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan, usia remaja menjadi periode penting dalam masa tumbuh kembang manusia, di mana masa awal remaja terjadi pertumbuhan pesat kedua.

"Pemenuhan energi melalui protein, lemak, kalsium dan vitamin menjadi penting untuk mendukung pertumbuhan," ujar Arief saat memberikan sambutan dalam seminar yang berlangsung secara hybrid di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (21/2).

Menurut Arief, pemenuhan gizi yang seimbang sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas fisik remaja, kemampuan belajar, serta pembentukan hemoglobin khususnya bagi remaja putri.

"Hasil skrining kesehatan yang dilakukan kepada remaja puteri di Kota Tangerang, masih ada yang mengalami anemia," tuturnya.

Pemkot Tangerang kata Arief, telah mengantisipasi terjadinya anemia pada kelompok remaja puteri melalui program pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) sejak usia remaja hingga masa kehamilan yang diberikan melalui Puskesmas.

"Ini penting dilakukan untuk meningkatkan status gizi, sebagai bekal dalam mempersiapkan generasi yang sehat, berkualitas dan produktif," tutup Arief.

Senada, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang hadir langsung dalam seminar tersebut berpesan kepada para remaja sekaligus pelajar yang hadir dalam seminar tersebut agar selalu memperhatikan kesehatan dan mengedepankan pemenuhan gizi seimbang agar dapat menunjang kegiatan belajarnya.

"Saya harap nantinya teman-teman sekalian ini juga dapat menjadi inspirator tidak hanya dalam bidang akademis tapi juga dalam kesehatan." ujar Sachrudin.

Kaza Sachrudin, generasi muda sekarang adalah generasi yang akrab dengan teknologi sehingga diharapkan dapat muncul kreatifitas dalam memberikan inspirasi serta mensosialisasikan pola hidup sehat dan gizi seimbang tersebut.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menggelar seminar dan edukasi tentang gizi remaja ini serta ada lomba video edukasi juga tentang gizi remaja sehingga dapat memancing kreativitas para remaja ini dalam membantu mensosialisasikan pola hidup yang sehat dan bergizi," demikian tutup Sachrudin seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: