Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Menparekraf: Banksasuci Layak Dijadikan Creative Corner Nasional

Laporan: Firman
Minggu, 17 Juli 2022 | 18:05 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat di Banksasuci/MAN
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat di Banksasuci/MAN

RMBanten.com, TangKab -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menjadikan Banksasuci Tangerang Banten sebagai Salah satu Creative Corner Nasional.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat bertandang ke Banksasuci Cihuni, Kabupaten Tangerang pada Minggu, ( 17/7). 

Sandi menyebut Banksasuci sebagai area Creative Corner yang komplit. Salah satunya adalah mampu menjadikan hasil tangkapan sampah di Sungai Cisadane sebagai benda recycle yang kreatif.

"Saya lihat di Banksasuci sudah sangat komplit. Seperti tadi ada recycle celana jeans yang dijadikan pot. Jadi nanti nanti  saya minta temen-temen di Kemenparekraf untuk menjadikan Banksasuci sebagai salah satu Creative Corner Nasional," katanya.

Menurutnya dalam rangka pelestarian lingkungan dan pariwisata yang berkelanjutan. Semua yang turun di Bandara Soekarno Hatta akan dihitung jejak karbon yang dihasilkan dari sebuah perjalanan wisata. Hasil dari akumulasi tersebut akan dikonversi menjadi penanaman pohon yang setara untuk menyerap karbon yang dihasilkan sebagai bentuk kontribusi dalam Pengurangan emisi.

"Nantinya pohon yang terkumpul dari para pelaku pariwisata akan ditanami dibeberapa tempat destinasi wisata, salah satunya di Banksasuci Creative Corner Tangerang," ujar Sandi.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar yang hadir mendampingi Menteri Parekraf menyambut baik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadikan kawasan Banksasuci di Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu Creative Corner Nasional.

"Kami apresiasi kepada temen-temen di Banksasuci, bukan hanya sekedar melestarikan lingkungan tapi juga terus berinovasi dan berkreasi hingga akhirnya ditetapkan sebagai Creative Corner Nasional," terangnya.

Sementara itu, Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf atas ditetapkannya kawasan Banksasuci sebagai Creative Corner Nasional.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil dari Kolaborasi dan Kolabor-Aksi Gerak bersama temen-temen yang didukung oleh pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf khususnya Mas Menteri yang telah menjadikan Banksasuci sebagai Creative Corner Nasional," pungkas Ade.rajamedia

Komentar: