Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dyslexia Genius Malaysia-Sekolah Inklusi Gelar Seminar Cegah Diskriminasi Di Sekolah

Laporan: Firmansyah
Rabu, 13 April 2022 | 22:50 WIB
Seminar pendidikan di Kota Tangerang/MAN
Seminar pendidikan di Kota Tangerang/MAN

RMBanten.com, Tangerang Raya - Sebagai salah satu sekolah inklusi di Kota Tangerang, UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci 5 bekerja sama dengan Dyslexia Genius Malaysia menggelar seminar Pendidikan Inklusif Solusi Mencegah Diskriminasi, pada Rabu (13/4).

"Jadi, latar belakang kegiatan hari ini adalah SDN Karawaci 5, pernah mengikuti lomba yang diadakan oleh Dyslexia Genius Malaysia dan alhamdulilah kami menjuarainya. Sehingga, perwakilan dari Dyslexia Genius Malaysia mengadakan kunjungan persahabatan sekaligus seminar," jelas Koordinator Inklusi SDN Karawaci 5, Sri Palupi Handayani.

Program Direktur Dyslexia Genius Malaysia, Puan Bulan Ayu mengungkapkan tujuan dari kedatangannya ke Indonesia, khususnya Kota Tangerang adalah untuk menerapkan program pengajaran kepada murid dengan dyslexia, yang telah dibuat oleh Dyslexia Genius Malaysia.

"Kedatangan kami ke sini adalah untuk mengenalkan program pembelajaran bagi murid dyslexia. Khususnya agar digunakan di kelas-kelas inklusif. Sehingga, anak-anak dengan dyslexia dapat belajar di sekolah-sekolah biasa," ungkapnya

Lalu, Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Helmiati berharap seluruh anak-anak dapat bersekolah tanpa terkecuali sehingga pendidikan 12 tahun dapat terpenuhi.

"Semua anak, berhak untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. Sehingga, wajib belajar 12 tahun dapat tertuntaskan dan anak berkebutuhan khusus semua dapat bersekolah di sekolah negeri tanpa biaya sepeserpun," harapnya.rajamedia

Komentar: