Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota: Prestasi Atlet Silat Harumkan Nama Kota Tangerang di Kancah Global

Laporan: CAREP-01
Minggu, 05 Mei 2024 | 07:00 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin  dalam acara Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin dalam acara Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Apresiasi diberikan kepada para pesilat yang telah mengharumkan nama kota Tangerang dikancah regional maupun nasional. Prestasi yang ditorehkan itu membuat Pencak Silat di kota Tangerang semakin berkembang.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Nurdin dalam acara Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, yang diselenggarakan di halaman Sekretaris IPSI Kota Tangerang, Sabtu (4/5).

"Prestasi yang diukir oleh para atlet menjadi bukti bahwa olahraga ini sangat digemari dan dicintai masyarakatnya. Dari penampilan yang saya lihat, saya percaya, Para Pesilat Kota Tangerang memang luar biasa,”," ujar Nurdin dalam sambutannya.

Menurut Nurdin, Pencak Silat adalah salah satu warisan budaya bangsa asli Indonesia yang patut kita banggakan dan lestarikan, maka dari itu kekompakan untuk selalu melestarikan dan menoreh prestasi harus terus tumbuh.

"Mungkin dulu katanya ini adalah olahraga kampung, tapi sekarang pencak silat membuktikan bahwa olahraga ini sudah go internasional,” ujarnya.

Tiga kali berturut-turut menjadi juara umum  diajang Porprov Banten, Nurdin, berharap, Cabor Pencak Silat Kota Tangerang dapat terus menoreh prestasi hingga kancah global.

"Jaga terus eksistensi Pencak Silat serta terus lahirkan atlet-atlet berkualitas dari Kota Tangerang dan raih prestasi sampai luar negeri,” demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: