Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Luar Biasa! Serap Aspirasi Masyarakat, Airin Keliling Banten 1552 Desa Sudah Dikunjungi

Laporan: Nazila Nur
Kamis, 16 Mei 2024 | 18:22 WIB
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany keliling Desa di Provinsi Banten untuk memetakan masalah dasar. (Foto: AMR/RMB)
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany keliling Desa di Provinsi Banten untuk memetakan masalah dasar. (Foto: AMR/RMB)

RMBANTEN.COM - Pilkada, Banten - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menunjukkan keseriusanya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Bahkan untuk memahami masalah di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten, Airin keliling hingga pelosok, dari desa ke desa.

"Sejak awal, Ibu Airin ditugaskan oleh Partai Golkar untuk menjadi calon gubernur di Pilkada Banten. Maka tugas utama yang beliau lakukan adalah bersilaturahmi dengan masyarakat, keliling Banten. Memahami masalah langsung dari bawah, bukan hanya dari data,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bahrul Ulum kepada wartawan, Kamis (16/5).

Menurut Ulum, prinsip kader Partai Golkar adalah kekaryaan. Makna dari itu, setiap kader harus mampu menguasai masalah yang dihadapi masyarakat, kemudian membuat solusi terbaik yang harus dilakukan.

"Maka cara Bu Airin keliling Banten adalah pola menemukan fakta yang kemudian dikorelasikan dengan data,” ujarnya.

Ulum menegaskan, Airin adalah kandidat tunggal bakal calon Gubernur dari Partai Golkar. Segala penugasan yang diberikan kepada Airin, lanjutnya, telah dilakukan tahap demi tahap. Mulai dari meningkatkan perolehan suara atau kursi di pemilu legislatif, hingga selanjutnya memenangkan pilkada serentak.

“Alhamdulillah, seperti kita tahu, Partai Golkar telah meningkatkan perolehan kursi di DPR RI daerah pemilihan Banten III. Ibu Airin sukses melaksanakan penugasan Partai Golkar pada tahap pemilu legislatif. Hasil kerja bersama juga, Golkar meraih kursi maksimal di DPRD Banten dan kabupaten/kota,” tegas Ulum.

Sementara itu, saat pemaparan visi misi di forum DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Airin mengaku sudah berkeliling ke semua kecamatan di Provinsi Banten. Bahkan ia menyebut, semua kecamatan di Banten sudah didatangi.

“Saya sudah berkeliling, di empat kabupaten dan empat kota, dari 155 kecamatan sudah saya datangi. Dari 1552 desa/kelurahan, masih ada sekitar 400-an lagi yang belum dikunjungi,” ujar Airin.

Ia mengaku sudah banyak mendengar aspirasi yang disampaikan atau diinginkan oleh masyarakat.

Hasil keliling Banten tersebut, kata Airin, menjadi catatan penting bagi dirinya dalam memproyeksikan visi misi maupun program yang akan dilakukan ketika diberi amanah menjadi gubernur Banten.

“Semua aspirasi masyarakat, harus kita urai dan susun, menjadi sebuah program prioritas. Karena pengalaman saya (menjadi walikota Tangerang Selatan), lima tahun waktu yang singkat, kita harus membuat program skala prioritas dengan anggaran pemerintah daerah yang ada,” ujar Airin.

Berbekal pemahaman akan isu masalah yang didengar dan dilihatnya langsung, Airin membuat visi ‘Mewujudkan Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, dan Maju’.

Visi tersebut dijabarkan dalam misi yang lengkap mulai dari sisi keagaamaan, birokrasi, pelayanan publik, peningkatan sumber daya manusia, hingga pemerataan dan transformasi ekonomi.

“Konsep besar visi misi yang insya Allah saya lakukan, adalah kebersamaan dan pemerataan pembangunan. Maka tagline yang selalu saya sampaikan adalah Banten maju bersama,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: