Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Komplit! Al Muktabar: Wisata Bahari Teluk Banten Bisa Pikat Wisatawan

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 20 Februari 2024 | 01:04 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Puteri Indonesia Banten Latisa Maura, dan Pj Sekda Virgojanti saat kunjungan ke Teluk Banten. (Foto: Repro)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Puteri Indonesia Banten Latisa Maura, dan Pj Sekda Virgojanti saat kunjungan ke Teluk Banten. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Parawisata, Teluk Banten - Wisata bahari di Provinsi Banten khususnya wilayah Teluk Banten dengan beragam jenis aktivitas seperti wisata pantai, pulau, snorkeling dan lainnya bisa menjadi daya tarik wisatawan.

"Ada banyak yang bisa dieksplor dalam wisata bahari di Teluk Banten ini. Ada kawasan konservasi perairan, pesisir, dan pulau-pulau kecil," ujar Al Muktabar dikutip RMN, Selasa (20/2).

Al Muktabar pada kesemapatan itu bersama Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, finalis Puteri Indonesia Banten 2 Latisa Maura, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten meninjau langsung fasilitas pendukung, potensi wisata, karakter wisata yang berada di Teluk Banten salah satunya di Pulau Lima Kota Serang.

Menurut Al Muktabar, para wisatawan dapat memanfaatkan daya tarik potensi lingkungan seperti pantai dan laut, karakter ekosistem, hutan mangrove yang berada di Karangantu Kasemen, serta wisata religi yang berada di Kawasan Banten Lama.

"Kekayaan maritim ini yang membuat potensi wisata bahari di Provinsi Banten indah dan memiliki keunikannya masing-masing," pungkas Al Muktabar

Sebelumnya, Al Muktabar bersama rombongan melakukan penanaman pohon mangrove di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang.

Penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: