Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pj Walikota Tangerang Targetkan Relokasi Pasar Anyar Rampung Akhur Bulan Ini

Laporan: CAREP-02
Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:54 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin berdialog dengan pedagang pasar yang akan direlokasi. (Foto: Repro)
Pj Walikota Tangerang Nurdin berdialog dengan pedagang pasar yang akan direlokasi. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - TangKab - Pemkot Tangerang meninjau tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar yang akan direvitalisasi Pemerintah Pusat.

 

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin, menyampaikan, bahwa peninjauan tersebut dalam rangka merespons aspirasi pedagang yang ingin direlokasi ke Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

Menurut Nurdin, Pemkot Tangerang telah menelusuri lokasi Pasar Anyar, baik tanah dan asetnya milik siapa.

"Dan terungkap bahwa ada lahan yang masih dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kita telah berkoordinasi dan berkunjung langsung ke PT KAI untuk membahas upaya sewa maupun pinjam pakai lahan milik PT KAI tersebut yang akan kita gunakan untuk tempat relokasi sementara para pedagang," ujarnya.

"Dan Alhamdulillah PT KAI mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyewa lahan tersebut," imbuhnya.

Luas lahan sendiri, kata Nurdin, kurang lebih 2000 m2 milik PT KAI, yang akan digunakan sebagai tempat relokasi para pedagang Pasar Anyar untuk sementara bersama dengan Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

"Mudah-mudahan hari Senin depan, kita sudah bisa membahas perjanjian kerjasamanya. Kami tekankan untuk prosesnya tidak lama karena paralel kita upayakan berbagai langkah sehingga target kami di tanggal 29 Februari nanti semua pedagang sudah bisa menempati tempat relokasi yang Pemkot siapkan," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: