Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Berhadiah Rp 280 Juta! Pemkot Cilegon Gelar Sayembara Desain Kawasan Kota

Laporan: Iyan Sopian
Sabtu, 17 Februari 2024 | 08:49 WIB
Walikota Cilegon Helldy Setiawan menumunkan sayembara desain Kawasan Kota. (Foto: Repro)
Walikota Cilegon Helldy Setiawan menumunkan sayembara desain Kawasan Kota. (Foto: Repro)

RMBANTEN.CO- Cilegon - Pemkot Cilegon membuat sayembara desain penataan kawasan Kota Cilegon. Gelaran sayembara bertujuan menata infrastruktur wajah Kota Cilegon. Juga dalam rangka implementasi visi misi Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat.

Sayembara masterplan ini dibuka secara nasional dan pesertanya harus memiliki sertifikat profesi.
Ruang lingkup wilayah yang akan disayembarakan desainnya adalah koridor jalan protokol, dimulai dari Exit Tol Cilegon Timur sampai Lampu Merah Damkar.

Koridor jalan akses Merak, dimulai dari Exit Tol Cilegon Barat ke arah Cikuasa Atas dan berakhir di pintu Pelabuhan ASDP Merak. Sayembara dilaksanakan secara profesional bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia.

Sayembara diumumkan secara nasional melalui berbagai media. Pendaftaran pun dibuka mulai 19 Februari sampai 18 Maret 2024, lalu pemasukan karya mulai 25 Maret 2024.

Penjurian tahap pertama pada 1 sampai 2 April 2024, kemudian penjurian tahap kedua 19 April 2024. Pengumuman pemenang sayembara akan dilaksanakan pada 27 April bertepatan dengan Hari Jadi ke-25 Kota Cilegon.

"Kota Cilegon ini kan the Main Gate of Java, pintu gerbangnya Pulau Jawa. Jadi orang-orang dari Sumatera yang baru pertama kali ke Jawa, gambarannya adalah Kota Cilegon," kata Walikota Cilegon Helldy Agustian.

"Kita tahu Kota Cilegon ini banyak industrinya, kemudian kotanya sekadar lintas saja. Kami harap nanti ke depan orang tidak hanya lintas tapi bisa menginap," imbuhnya.

Total hadiah sayembara ini Rp280 juta dan ditambah hadiah lainnya dari sponsor.

"Saya berharap masyarakat Cilegon yang memenuhi persyaratan untuk dapat berpartisipasi dalam sayembara ini," demikian tutup Helldy.rajamedia

Komentar: