Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemprov Banten Berikan Uang Bantuan Rp 5 Juta Kepada Petugas KPPS yang Meninggal di Cilegon

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Februari 2024 | 00:02 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Cilegon Helldy Agustian sarah menyerahkan bantuan kepada petugas KPPS yang meninggal. (Foto: Repro)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Cilegon Helldy Agustian sarah menyerahkan bantuan kepada petugas KPPS yang meninggal. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Pemilu, Cilegon -  Bantuan kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang meninggal saat melaksanakan tugasnya sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Cilegon diberikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan kepada petugas yang meninggal sebesar Rp5 juta.

Al Muktabar menegaskan tidak ada potongan pada Bantuan yang diberikan oleh Provinsi Banten kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur di Provinsi Banten.

Dirinya memastikan bantuan berupa uang tunai itu utuh tidak ada potongan hingga dirinya sendiri yang menghitung dan melipat uangnya.

"Tidak ada potongan dibantuan ini. Yang dari Provinsi langsung cash. Uangnya saya hitung sendiri dan lipatnya sendiri," tegas Al Muktabar, di rumah duka keluarga penyelenggara Pemilu alm. Santo di Cibeber Kota Cilegon, Jumat (23/2)

Al Muktabar meyeerahkan bantuan senilai Rp 5 Juta kepada masing-masing keluarga penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia, diantaranya yaitu keluarga almarhum Santo, anggota KPPS 11 Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon dan keluarga alm.

Lasmiyatun, anggota KPPS 007 Kelurahan Gerem Kota Cilegon yang juga sebagai mahasiswa pendidikan IPA angkatan 2020 FKIP Untirta.

Selain uang tunai Al Muktabar beserta rombongan juga serahkan bantuan sembako, dokumen kependudukan dan bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebesar 42 juta rupiah.

"BBantuan ini tidak dilihat dari segi nilainya. Lihatlah dari segi kebersamaan kita kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian merasa bangga atas apa yang dilakukan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Heldi merasa senang masyarakat Kota Cilegon menjadi perhatian penuh dari pemerintah Provinsi Banten terutama kepada keluarga penyelenggara Pemilu yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya sebagai anggota KPPS di Kota Cilegon.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Pj Gubernur, kami sangat bangga, sangat senang. Dan beliau tadi mengatakan petugas KPPS yang gugur ini sebagai pahlawan-pahlawan demokrasi," demikian tutup Heldi.

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: