Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pastikan Pemilu Lancar! Pemprov Banten Bagi Tiga Zona Wilayah Monitoring

Laporan: Iyan Sopian
Senin, 12 Februari 2024 | 15:36 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu bersama seluruh Kepala OPD. (Foto: Repro)
Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu bersama seluruh Kepala OPD. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Pemilu, Serang - Untuk memastikan proses pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan lancar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membagi tiga zona wilayah monitoring pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Pernyataan itu disampaikan Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti seusai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu bersama seluruh Kepala OPD, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (12/2).

Virgojanti menjelaskan, tiga zona wilayah itu yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang. Kemudian Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Serta Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

"Nanti kita akan bagi tim. Intinya kita semuanya akan terus bekerja untuk memastikan Pemilu besok berjalan baik," katanya.

Secara umum, kata Virgojanti sampai saat ini persiapan yang dilakukan sudah maksimal. Berbagai potensi kendala yang akan terjadi sudah dilakukan antisipasi, seperti titik-titik TPS yang berpotensi banjir dan bencana lainnya.

"Kita terus berkoordinasi dengan seluruh delapan Pemda Kabupaten/Kota. Termasuk juga terkait dengan TPS-TPS yang masih blank spot, kita koordinasi dengan Kecamatan setempat," jelasnya.

Lanjut Virgojanti, kondisi stabilitas serta Kamtibmas di Provinsi Banten terjaga dengan baik. Hal itulah yang akan terus dipertahankan, tidak hanya pada Pemilu, tapi juga secara berkelanjutan.

"Karena dengan stabilitas dan Kamtibmas yang terjaga baik, akan memengaruhi juga terhadap peningkatan investasi di Provinsi Banten," demikian tutup Virgojanti.

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: