Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hadiri Malam Pengantar Tugas Kapolda Banten, Ini Kata Pj Gubernur Banten

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 01 Desember 2023 | 08:05 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat pisah sambut dengan mantan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Selanjutnya Irjen Pol Abdul Karim menjadi Kapolda Banten. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat pisah sambut dengan mantan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Selanjutnya Irjen Pol Abdul Karim menjadi Kapolda Banten. (Foto: Dok Pemprov)

RMBanten.com -  Serang - Aparat Kepolisian merupakan satu di antara penjuru stabilitas daerah, kondusifitas daerah, serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri acara malam pengantar tugas Kepala Kepolisian Daerah Banten dari Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho kepada Irjen Pol Abdul Karim di Hotel Aston, Kota Serang, Kamis malam (30/11).

"Doa kami untuk tugas selanjutnya bagi Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan selamat datang dan selamat bertugas kepada Irjen Pol Abdul Karim,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan Al Muktabar, Irjen Pol Rudy memberikan dedikasi luar biasa saat mengendalikan pandemi Covid-19. Saat itu tercipta stabilitas yang baik di Provinsi Banten

"Apresiasi atas segala dedikasi atas dharma bakti untuk Provinsi Banten,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Al Muktabar, di Provinsi Banten, ada dua Kepolisian Daerah yakni Polda Banten dan Polda Metro Jaya. Serta ada dua Komando Daerah Militer yakni Kodam Jayakarta dan Kodam Siliwangi.

"Untuk itu, stabilitas Provinsi Banten untuk pembangunan terjaga. Selain itu, hadirnya ulama dan tokoh masyarakat membuat kita untuk terus yakin hadirnya suasana damai di Provinsi Banten,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu Al Muktabar sampaikan capaian Provinsi Banten di Usia yang ke-23 tahun.

"Provinsi Banten terus berkembang dan capaiannya luar biasa. Kita akan terus meningkatkan itu semua untuk masyarakat. Untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten cukup baik, inflasi terkendali, investasi meningkat, terus mendorong gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia.

"Dengan kita bersama.menciptakan stabilitas daerah, agenda pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat tercapai,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengajak para pemangku kepentingan di Provinsi Banten untuk bersama menjaga stabilitas daerah di pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Perlu kesadaran bersama untuk menjaga stabilitas daerah. Sehingga ke depan nanti kita mendapatkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan masyarakat atas bakti dan dedikasinya kepada negara,” ungkapnya.

"Sekali lagi, ke depan kita perlu menjaga stabilitas daerah, menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat. Satu di antara penjuru penggiat itu adalah aparatur Kepolisian,” demikian tutu Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: