Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Siloam Fertility Center Hadir Sebagai Solusi Pasutri Miliki Buah Hati

Laporan: Lani Fahrudin
Rabu, 22 November 2023 | 18:32 WIB
Dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi dari RS Siloam Lippo Village, dr. Patrick Bayu dan Dr. dr. F. C. Christofani Ekapatria. (Foto: Lani)
Dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi dari RS Siloam Lippo Village, dr. Patrick Bayu dan Dr. dr. F. C. Christofani Ekapatria. (Foto: Lani)

RMBanten.com, Tangsel - RS Siloam Lippo Village, melalui Siloam Fertility Center, menunjukkan komitmennya untuk membantu pasangan Suami istri yang mengalami gangguan kesuburan. 

Siloam Fertility Center telah dibangun sebagai pusat fertilitas yang dilengkapi dengan one-stop fertility Service, dimana dokter spesialis dari berbagai bidang telah membentuk tim yang solid dan pasien dapat melakukan perawatan secara keseluruhan di 1 lokasi.

Dengan tim dokter dan ahli kesehatan reproduksi yang berpengalaman, Siloam Fertility Center menawarkan berbagai layanan termasuk diagnosa kesuburan, program fertilisasi in vitro / IVF (bayi tabung), inseminasi intrauterin (IUI), dan penanganan masalah kesuburan lainnya.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi dari RS Siloam Lippo Village, Dr. dr. F. C. Christofani Ekapatria, menjelaskan, jika program kesuburan memberikan harapan bagi banyak pasangan.

"Kita telah menangani banyak pasutri yang berhasil mendapatkan buah hati setelah penantian lebih dari 10 tahun. Tidak hanya itu, pasien dengan penyakit penyerta lainnya seperti PCOS atau endometriosis, tidak perlu khawatir dan segera dikonsultasikan. Kemungkinan memiliki buah hati jauh lebih besar setelah penyakit nya dikontrol dan diberikan, terapi yang sesuai," kata Cristofani,  di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (22/11).

Crisfofani juga menyebut, ada 20-30 persen infertilitas disebabkan oleh pria mulai dari penyakit varikokel dan lainnya. Sementara, ada 50 persen infertilitas disebabkan oleh faktor wanita.

"Untuk itu cek kondisi suami dan istri segera mungkin" ujarnya.

Sementara itu, dr. Patrick Bayu mengatakan, pasutri yang sudah menikah lebih dari 2 tahun, namun belum dikarunia buah hati segera melakukan pemeriksaan.

“Ada baiknya untuk tidak menunda konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat. Bila dapat ditangani di usia yang lebih dini, jumlah sel telur lebih banyak dan kemungkinan keberhasilan dari program hamil yang dilakukan pun lebih besar," tandas Patrick.

Selain itu, Patrick juga menyebutkan bagi para wanita untuk rutin mencatat siklus haid.

"Mulai mencatat siklus haid sebagai upaya mengetahui kesehatan reproduksi," ucapnya.

Diketahui, program bayi tabung di RS Siloam Lippo Village dikenakan tarif Rp65 juta.rajamedia

Komentar: