Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Diresmikan! Pelayanan Klinik Utama Bakti PMI Banten Dari Dokter Umum hingga Hemodialisa

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 14 November 2023 | 21:39 WIB
Gunting pita peresmian Klinik Utama Bakti PMI Banten. (Foto: PMI Banten)
Gunting pita peresmian Klinik Utama Bakti PMI Banten. (Foto: PMI Banten)

RMBanten.com - Serang - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten meresmikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Selasa (14/11).

Diberi nama Klinik Utama Bakti PMI Provinsi Banten, yang akan memberikan pelayanan dokter umum, spesialis, hingga hemodialisa. Klinik tersebut beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Bersebelahan dengan Markas dan Gudang Regional PMI Banten.

"Kami mengapresiasi inisiatif dari PMI Provinsi Banten untuk membangun klinik utama ini. Tentu kita berharap, ke depan klinik ini bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Ritola Tasmaya, pengurus PMI pusat.

Menurut Ritola, Klinik Utama Bakti PMI Banten merupakan bukti pelayanan yang diberikan PMI Banten kepada masyarakat. Apalagi, kata dia, klinik ini akan menyediakan pelayanan hemodialisa, yakni terapi cuci darah bagi penderita gangguan ginjal.

"Tentu kami sangat mengapresiasi yang sangat tinggi. Di luar bencana, PMI Banten juga memberikan pelayanan baik di bidang kesehatan maupun sosial. Tentu, tidak terlepas dari manajemen yang baik, juga leadership dari Ketua PMI Banten, yakni Ibu Ratu Tatu Chasanah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Banten Rahmat Fitriadi mengatakan, PMI Banten terus melaksanakan kegiatan yang diamanatkan oleh undang-undang. Mulai dari pelayanan kesehatan, penanggulangan bencana, serta penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan.

"Terbaru klinik ini. Ada pelayanan gawat darurat, dokter umum, dokter spesialis, hingga hemodialisa yang sedang berproses izin,” ujarnya.

Atas nama pengurus dan Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah, Rahmat menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov dan DPRD Banten yang selalu mendukung PMI Banten, baik anggaran maupun kegiatan.

"Kami terus membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan maupun kesiapsiagaan terhadap bencana.  Dan untuk klinik ini, kami segera melakukan kerja sama dengan BPJS kesehatan,” ujarnya.

Pada pelayanan hemodialisa, kata Rahmat, PMI Banten bekerja sama dengan PT MCH yang sudah punya puluhan fasilitas kesehatan terapi cuci darah di sejumlah provinsi.

"Keunggulan kami, untuk hemodialisa ini menggunakan sistem single use, sehingga memberikan pelayanan lebih berkualitas untuk masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir pada peresmian itu, Staf Ahli Gubernur Banten Komari, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, Direktur PT Masa Cipta Husada (MCH) Andreas Ja’far, dan sejumlah perwakilan perusahaan yang menjadi sahabat dan mitra PMI Banten.rajamedia

Komentar: