Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Di KPK, Arief Sharing Pengalaman Pengelolaan Sampah

Laporan: CAREP-01
Selasa, 07 November 2023 | 02:09 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah sharing pengeloan sampah dalam Rakor di KPK. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah sharing pengeloan sampah dalam Rakor di KPK. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  Jakarta - Dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Melalui Refuse Derived Fuel (RDF) dan Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didaulat menjadi pembicara .

"Hari ini sampah di Kota Tangerang per harinya mencapai 2000 ton, akibat pertumbuhan berbagai sektor yang semakin tinggi di Kota Tangerang," ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Auditorium Randi Yusuf, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Senin (6/11).

Arief juga menceritakan pengalamannya menggunakan berbagai teknologi untuk pengelolaan sampah, termasuk RDF. Namun karena kemudian kota Tangerang masuk dalam proyek strategis nasional akhirnya Pemkot Tangerang fokus pada Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

"Saat ini kami berusaha untuk melaksanakan PSEL, meskipun banyak kendala," jelasnya.

Arief juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi dalam mengatasi permasalahan persampahan di daerah yang membutuhkan bantuan dan juga peran serta dari pemerintah pusat, agar masalahnya bisa segera diselesaikan.

"Banyak hal yang butuh komitmen dan juga koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah untuk mengatasi masalah persampahan ini," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.idrajamedia

Komentar: