Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jelang Musim Penghujan, Arif Minta PU Normalisasi Saluran Air yang Potensi Meluap

Laporan: CAREP-01
Sabtu, 30 September 2023 | 11:17 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismanyah meninjau sejumlah saluran air yang berpotensi meluap jelang musing penghujan. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief R Wismanyah meninjau sejumlah saluran air yang berpotensi meluap jelang musing penghujan. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Sejumlah saluran air yang potensial meluap, menyebabkan genangan dan banjir menjadi perhatian Walikota Tangerang Arief R Wismanyah jelang musim penghujan yang biasanya datang pada Oktober sampai April.

"Minta tolong diinventarisir kalau memang harus dilebarkan ya, dilebarkan lagi kalau memang sudah tidak mampu menampung agar luapannya tidak menggenang ke mana-mana," ujar Arief saat meninjau saluran air di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Jumat (29/9).

Arief dakam peninjauan itu didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.  Setelah meninjau saluran di Komplek Taman Pabuaran, Arief, bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk.

"Kalau memang harus dinormalisasi ya mending sekarang mumpung masih kering, jadi masih kelihatan lumpurnya," ujar Arief.

Selain itu, Arief, juga kembali menyempatkan untuk meninjau proyek pembangunan sport center di kawasan Kelurahan Nambo Jaya.

"Harus dipastikan juga ini drainase dan saluran airnya, kemiringan tanahnya agar buangan airnya tidak tersendat. Tetap harus waspada dan tidak boleh lengah walaupun cuaca masih panas dan kering. Antisipasi dan pencegahan sejak dini tetap harus dilakukan agar dampaknya dapat diminimalisiir atau bahkan dieliminasi," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: