Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kecelakaan Bus Di Guci Tewaskan Dua Orang, Benyamin: Pemkot Akan Berikan Santunan

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 09 Mei 2023 | 08:37 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meneyerahkan jenazah korban kecelakaan bus di objek wisata Guci. Korba kedua bernama Ibin Muqorobin.  -
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meneyerahkan jenazah korban kecelakaan bus di objek wisata Guci. Korba kedua bernama Ibin Muqorobin. -

RMBanten.com - Tangsel - Korban meninggal kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan mendapat santunan dari Pemkot Tangsel. Jumlah santunan, sebesar Rp 4 Juta.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie seperti dikutip dari laman Disway.id, Selasa (9/5).

"Untuk korban meninggal, kami ada program santunan kematian masing-masing Rp 4 juta.(Santunan itu) diterimakan oleh ahli waris," ujar Benyamin.

Kata Benyamin, Pemkot Tangerang Selatan juga akan menanggung biaya rumah sakit bagi korban yang mengalami luka-luka hingga sembuh.

"Untuk yang sedang dirawat (korban), biaya perawatan di rumah sakit akan di-cover hingga sembuh oleh Pemkot," ujarnya.

Diketahui, bus parawisata yang membawa rombongan peziarah dari Tangerang Selatan itu mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu, 7 Mei 2023 pagi.

Bus yang sedang dipanasin dan ditinggalkan supir itu hilang kendali dan kemudian terjun ke sungai di objek wisata Guci, Tegal

Insiden ini menyebabkan dua orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Usai kejadian, sopir bus tersebut juga telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan guna mengungkapkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Berdasarkan data dari tim Dinas Kesehatan Tangerang Selatan yang datang langsung ke RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, korban berjumlah 36 orang, yakni 12 laki-laki dan 24 perempuan.

"Terdapat 2 korban meninggal pada kejadian ini, satu orang meninggal di lokasi dan satu orang meninggal saat dalam perawatan di ruang intensif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar dalam keterangannya.rajamedia

Komentar: