Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kecelakaan Bus Parawasita di Tol Cipali Dipastikan Warga Tangsel

Laporan: RMN
Senin, 04 Maret 2024 | 07:51 WIB
Bus rombongan dari Tangsel terguling di Tol Cipali. (Foto: Tangkapan layar)
Bus rombongan dari Tangsel terguling di Tol Cipali. (Foto: Tangkapan layar)

RMBANTEN.COM - Tangsel, Lakalantas - Kecelakaan di kawasan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang menimpa ecelakaan menimpa Bus Blue Star yang terguling Km  179 + 100 B, Kabupaten Majalengka, Minggu malam (3/3) dipastikan, rombongan tersebut warga Tangerang Selatan.

Hal itu dikonfirmasi Plt Camat Ciputat Timur, Sutang yang mengatakan rombongan tersebut berasal dari warga Haji Toran, Ciputat Timur.

BACA JUGA

"Iya, saya lagi di jalan mau ke lokasi kecelakaan," ujar Sutang melansir laman Disway, Senin (4/3).

Seperti diberitakan radarcirebon.com, kecelakaan menimpa Bus Blue Star yang terguling di Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali)  179 + 100 B, Kabupaten Majalengka, Minggu malam, 3 Maret 2024.

Menurut keterangan Astra Tol Cipali, kecelakaan diduga dipicu oleh roda kanan bus yang terlepas. Sehingga menyebabkan kendaraan oleng masuk ke parit.

Keterangan yang diterima radarcirebon.com, sopir bus kehilangan kendali setelah roda kanan.

Posisi akhir bus berada di row jalan menghadap barat. Dalam peristiwa ini terdapat 1 korban meninggal dunia yang kemudian dievakuasi menuju RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon

Kemudian terdapat 8 korban luka berat dari total 62 penumpang. Petugas ASTRA Tol Cipali kemudian mengevakuasi korban yang mengalami luka menuju RS Mitra Prapatan Kabupaten Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

ASTRA Tol Cipali turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini.

"Kami turut berdukacita atas terjadinya peristiwa ini. Semoga korban dapat diterima di tempat terbaik di sisi-Nya dan korban yang mengalami luka segera kembali pulih,” ucap Kepala Divisi Operasi ASTR.rajamedia

Komentar: