Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Turunkan 22 Ambulans, Dinkes Tangsel Bantu Pulangkan 30 Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Laporan: Lani Fahrudin
Senin, 08 Mei 2023 | 07:09 WIB
Dinkes Tangsel mengerahkan puluhan Ambulans untuk mengevakuasi korban kelecelakaan bus di Guci, Tegal. (Foto: Lani)
Dinkes Tangsel mengerahkan puluhan Ambulans untuk mengevakuasi korban kelecelakaan bus di Guci, Tegal. (Foto: Lani)

RMBanten.com -  Tegal -  Sebanyak 30 orang dari 35 korban luka-luka dari korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal pada Minggu, (7/5) dibantu poses pemulangannya oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Sekitar 22 unit ambulans dikerahkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan untuk mengangkut semua korban luka ringan yang berada di Rumah Sakit Dokter Susilo, Tegal, Jawa Tengah.

Rata-rata dari keseluruhan korban luka ringan itu mengalami luka seperti lecet, sobek dan ada benturan benda tumpul.

Para korban luka-luka dari kecelakaan itu akibat dari bus yang terguling hingga terperosok ke dalam jurang. Bukan hanya itu saja, tapi ada korban lain yang mengalami cedera parah seperti patah tangan dan patah kaki.

"Sedangkan untuk yang cedera berat itu rata-rata cedera di bagian kepala karena benturan," ucap Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Tegal, Minggu (7/5).

Menurut Benyamin, butuh CT scan penanganan lebih lanjut dari tim medis di Rumah Sakit Dokter Susilo di bawah kepemimpinan langsung dokter Guntur Direktur Rumah Sakit.

"Jika masih ada yang perlu dirawat itu langsung ditangani kalau yang masih perlu perawatan lanjutan itu akan ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah, di Pamulang dan Rumah Sakit Umum Daerah, di Serpong Utara," pungkasnya.rajamedia

Komentar: