Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Berikan Maslahat Untuk Umat, Arief Dorong Pemuda Berorganisasi

Laporan: RMN
Senin, 10 April 2023 | 06:46 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismanyah saat Pelantikan dan Raker Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027. (Dok. Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismanyah saat Pelantikan dan Raker Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027. (Dok. Pemkot)

RMBanten.com -  Kota Tangerang - Para pemuda diharapkan bisa terus memberikan maslahat bagi masyarakat, diantaranya melalui organisasi.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027, di Gedung Kesenian Kota Tangerang, Minggu (9/4).

Dalam acara yang mengusung tema 'Pemuda Negarawan, Harmoni, Memajukan Kota Tangerang', Arief menyampaikan pentingnya berorganisasi, yang dapat turut mengasah dan menumbuhkan sikap negarawan bagi para pemuda.

"Tentunya kita semua berharap, para pemuda  khususnya pemuda muhammadiyah dapat terus bermaslahat bagi masyarakat melalui organisasinya dan berjiwa negarawan, sehingga dapat turut menjaga harmonisasi dan kolaborasi dalam memajukan kota dan bangsa," tutur Arief.

Lanjut Arief, di era disruption di mana segala sesuatunya berjalan dan berubah dengan sangat cepat, pemuda sebagai masa depan bangsa dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam menghadapi segala tantangan dan perubahan zaman.

"Itulah kenapa pemuda di era disruption ini perlu untuk belajar beroganisasi. Karena dengan berorganisasi kita belajar untuk berinteraksi,  bersilaturahmi dan bagaimana mencapai tujuan dan cita-cita bersama yang ujungnya adalah untuk kemajuan bersama," sambungnya.

Arief, berharap, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik tersebut, dapat melahirkan berbagai program serta inovasi baru yang berdampak pada kemaslahatan umat.

"Semoga semakin sukses dan dapat terus berkiprah, tidak hanya memajukan organisasi tetapi juga memajukan Kota Tangerang," demikian tutup Walikota Tangerang Arief Wismansyah dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: